DHEA AMINDA SARI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MASA MUDA BERMANFAAT UNTUK BERKARYA

MASA MUDA BERMANFAAT UNTUK BERKARYA

MASA MUDA BERMANFAAT UNTUK BERKARYA

Oleh Dhea Aminda Sari

Masa muda tidak datang dua kali, jadi kita harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Kita harus bisa menghabiskan masa muda kita dengan hal-hal positif dan bermanfaat. Seperti mengembangkan bakat yang kita punya, dan berani mencoba hal baru untuk mencari pengalaman sebanyak mungkin. Jangan sampai kita membuang masa muda kita dengan sia-sia. Umur yang masih remaja bukan menjadi alasan untuk mematahkan semangat kita dalam berkarya , tapi justru membuat kita menjadi lebih semangat lagi.

Kenapa kita harus berkarya? Berkarya tidak harus tapi mengapa tidak? Dengan berkarya, orang-orang bisa mengenal kita sepanjang masa melalui karya. Semua orang bisa berkarya, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan yang tua pun bisa berkarya. Namun, saat ini sedikit sekali anak muda yang ingin menciptakan karyanya. Mereka berpikir mustahil berkarya di usia mereka yang masih muda, padahal yang mudalah yang seharusnya banyak berkarya. Menciptakan sebuah karya terkadang memang sulit tapi jika kita bersungguh-sungguh maka kita mampu melakukannya.

Karya tidak harus besar dan langsung di kenal oleh semua orang, kita bisa memulai dari hal kecil. Sudah menjadi kewajiban kita sebagai generasi muda untuk meneruskan bangsa, kita harus bisa menunjukkan bahwa meskipun masih muda kita bisa berkarya. Berkarya tidak selalu sulit, berkarya juga tidak harus mengutamakan nilai akademik karena kemampuan dan minat bakat setiap orang berbeda – beda. Kita bisa berkarya di bidang kemampuan yang kita miliki. Seperti menulis, meskipun terdengar sederhana, dengan menulis kita bisa menceritakan bahkan mengabadikan momen-momen berharga di dalam hidup kita agar dapat dibaca oleh orang lain. Jadi setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam membuat karyanya.

Di zaman digital seperti saat ini, saya sebagai siswa di salah satu MTs ternama di Jember juga dapat memanfaatkan hal tersebut dengan tepat, seperti membuat video motivasi atau konten yang bermanfaat dan disebar melalui media sosial. Kita harus bisa pandai menggunakan internet untuk hal positif, di internet kita bisa berbagi pendapat kepada orang lain dan mencari motivasi, inspirasi untuk berkarya. Sudut pandang setiap orang berbeda-beda, sebagian orang berpendapat bahwa menciptakan karya itu mudah tapi sebagian lagi tidak. Mudah atau tidak kita harus berusaha sebaik mungkin.

Pendidikan adalah fondasi utama, tapi kita juga bisa menjadi kreatif dalam berkarya. Berkarya sama sekali tidak memandang usia, semua orang bisa berkarya. Oleh sebab itu kita para generasi mudah harus semakin semangat berkarya. Semua karya yang kita buat tidak hanya bisa di kenang oleh kita sendiri tapi juga orang lain. Mungkin saat ini karya kita tidak ada apa apanya, tapi suatu hari nanti karya kita akan menjadi kenangan di masa depan.

Biodata Penulis :

Nama : Dhea Aminda Sari

Email : [email protected]

Nomor : +62 821 3281 1726

Sekolah : MTSn 2 Jember

Guru Pembimbing: Heny Retna Anggraeny, M.Li

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post