Denisa Septia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pemanfaatan Teknologi untuk Memperluas Wawasan kita dalam Bahasa Asing

Teknologi merupakan sesuatu yang sangat kita butuhkan dan sangat berguna bagi kehidupan kita. Teknologi dapat membantu kita terhadap pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Teknologi berkembang dengan sangat pesat, sehingga zaman sekarang sudah banyak orang yang menggunakan teknologi. Tetapi, kita harus menggunakan teknologi dengan bijak agar kita mendapatkan hasil yang baik. Kita bisa belajar menggunakan teknologi, yaitu teknologi informasi. Di era globalisasi sekarang berbahasa asing bukan menjadi pilihan lagi melainkan sebuah keharusan. Agar mampu mempermudah kita dalam dunia pekerjaan dan bisnis. Karena di zaman sekarang yang bisa berbahasa asing terutama, bahasa Inggris baik tulisan maupun lisan akan mudah mencari pekerjaan. Jadi kita harus bijak dan pandai dalam menggunakan teknologi modern.

Teknologi yang sangat bisa gunakan yaitu, hp dan laptop. Disitulah kita bisa belajar bagaimana caranya agar kita bisa berbahasa asing. Melalui program-program yang ada di HP atau laptop tersebut. Misalnya kita belajar melalui media sosial, seperti YouTube. Dari YouTube kita bisa mencari edukasi tentang bahasa yang ingin kita pelajari. Seperti yang kita kenal yaitu Fiki Naki seorang YouTubers yang fasih dalam berbahasa asing. Ia belajar dari YouTube agar lebih banyak mengenal aksen-aksen yang kurang ia pahami. Setelah yakin ia bisa berbahasa Inggris, ia pun punya keberanian untuk berbicara dengan orang luar negeri melalui ometv. Dan sekarang ia masih terus belajar bahasa yang lainnya agar bisa berbicara dengan mudah dengan orang luar. Kita juga bisa belajar melalui pendengaran dan penglihatan. Yaitu dengan menonton film luar negeri dan mendengar lagu-lagu asing. Seperti yang kita kenal dan kenang, Gayatri Wailisa. Ia seorang perempuan yang fasih 14 bahasa asing. Walaupun ia mempunyai keluarga yang tidak mampu, tetapi ia tidak menyerah untuk menguasai bahasa asing.

Di smartphone dan laptop yang kita miliki terdapat banyak aplikasi yang sangat berguna untuk belajar bahasa asing. Misalnya game online, media sosial dan aplikasi untuk pemutar musik. Tanpa kita sadari, kita juga bisa belajar bahasa asing dari game online. Dikarenakan game online sekarang kebanyakan memakai bahasa asing. Dan dari situlah kita ingin mengerti apa yang game online itu katakan. Kita mulai mencari dan menerjemahkannya ke dalam bahasa yang kita mengerti. Dari situ juga kita dapat belajar bahasa asing tanpa kita sadari. Kemajuan dan kecanggihan teknologi sekarang ini sangat mendukung kita untuk belajar bahasa asing. Banyak manfaat yang kita dapatkan jika kita bisa berbahasa asing. Maka dari itu, mulai sekarang marilah kita giat belajar bahasa asing agar kita bisa mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan.

Denisa Septia, lahir di Batam, 23 September 2007. Ia mempunyai hobi menulis sejak bersekolah di SMPN 56 Batam. Karena banyak guru yang memotivasi dia untuk menulis. Dia bisa dihubungi lewat e-mail [email protected] dan nomor WA 082172125835. “ Semua impian akan bisa terwujud jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya” dan “ Semakin berisi semakin menunduk “ itu adalah motto hidup saya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post