Delita puji carlowati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Stop Mager Tuk Raih Prestasi

Stop Mager Tuk Raih Prestasi

Mager? Kata itu pasti sudah sangat akrab di kalangan anak muda. Mager itu penyakit yang paling bahaya, gak ada obatnya. Banyak anak sekarang yang terkena penyakit males gerak alias mager. Sampai-sampai ada julukan " Remaja Jompo " julukan ini di berikan pada pemuda/i yang sedikit-sedikit sudah lelah dan capek. Pasti kalian kepo kenapa sih kita sering banget mager? Kebanyakan dari kasus yang aku denger benda yang sering kita pakai sekarang bisa jadi penyebab utama kita mager. Kok bisa? Nah, setelah aku melakukan perbandingan pada kasus nyata yang terjadi di sekitarku, ternyata ketika kita memainkan handphone kita akan semakin malas melakukan sesuatu. Waduh berarti bahaya banget ya handphone kita? Sebenarnya benda itu tidak sebahaya yang kalian bayangkan loh kalau kalian Bisa melakukan pencegahan untuk kecanduan, kalian bisa kok mengatasi virus " MAGER KARENA HANDPHONE " Ada beberapa cara nih yang menurutku ampuh banget buat mengatasi penyakit itu.

Pertama, berhenti main handphone untuk hal-hal yang kurang penting. Gunakan benda itu untuk mencari sesuatu yang bermanfaat. Wah, baru pertama kok kelihatan sulit banget ya. Rasanya aneh aja gitu kalau kita cuma buka handphone buat belajar. Sekali-sekali memang tidak apa-apa mencari hiburan yang positive.

Kedua, cari informasi-informasi seputar lomba atau berita-berita penting di handphone kita sekarang. Berhenti pergi ke situs-situs aneh yang malah menyesatkan kita. Kebanyakan anak muda sekarang suka sekali mengunjungi situs tidak penting dan tidak bermanfaat.

Ketiga, cegah diri kita menggunakan benda itu terlalu banyak. Lebih banyak gunakan waktu kita untuk melakukan hal-hal baik di dunia asli kita. Contohnya apa sih kak? Contohnya berolahraga, bermain yang melakukan banyak tenaga fisik dengan teman seperti; bermain permainan traditional, dll.

Keempat, tanamkan dengan baik rasa Nasionalisme dalam diri kita. Maksudnya apa nih? Jangan mau jadi netizen jahat yang cuma bisa komenin orang dan males kerja. Jangan mau jadi orang jahat yang penuh kontrovensi, gak pernah bisa toleransi dan gak punya prestasi.

Itulah empat cara yang menurutku ampuh banget untuk mengatasi MAGER KARENA HANDPHONE. Ayo di bulan penuh perjuangan ini. Jangan biarkan Kita dijajah oleh benda pipih tersebut. Biarkan diri kita menikmati masa-masa indah yang penuh banyak kenangan. Bukan masa-masa saat kita berkumpul hanya untuk bermain handphone. Gak malu sama pejuang-pejuang kita yang sudah mengorbankan waktu untuk membebaskan kita dari penjajah? Kita sebagai generasi muda tentu harus meneruskan perjuangan para pemuda/i kita terdahulu. Jangan mau kalah sama para pemuda/i dari negara lain. Pemuda pemudi Indonesia tentu harus punya ciri khasnya masing-masing. Ayo buat negara kita menjadi negara terkenal dengan prestasi bukan kontrovensi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post