Cut Ghaniya Nasyatha

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
CATATAN LIBURAN SEMESTER

Aku akan meng-share catatan liburanku semester ini, semoga bisa menghibur dan menginspirasi teman-teman semua yaa. Selamat membaca...

Jakarta, 16 Desember 2022

Alhamdulillah, saat pengambilan rapor semester ganjil ini, aku bisa mendapatkan nilai yang memuaskan dan bisa menjadi juara kelas. Aku agak terkejut karena tidak berekspektasi sampai seperti itu. Tetapi, pastinya aku sangat bersyukur kepada Allah SWT karena selama belajar di semester ini selalu diberikan kemudahan dalam berbagai mata pelajaran kelas 9 ini.

Mama dan papaku juga sangat bangga dengan hasil yang aku dapatkan. Tetapi, aku juga tidak boleh cepat puas dengan hasil yang sudah aku dapatkan. Aku harus tetap banyak belajar agar bisa mempertahankan bahkan lebih baik dari sebelumnya.

Surabaya, 20 Desember 2022

Akhirnya, setelah belajar kurang lebih 6 bulan, liburan akhir semester tiba. Liburan kali ini, aku dan keluarga berlibur ke Sura- baya. Sebenarnya kami ke sini untuk hadir di pelantikan abangku yang baru saja selesai pendidikan polisi. Karena tempat pelantikannya di daerah Surabaya, jadi kami sekalian liburan di kota ini.

Hari ini, kami memutuskan untuk istirahat di hotel dan akan keliling kota besok. Keesokan harinya, kami berkeliling Kota Surabaya, yang katanya kota pahlawan ini. Dan ya memang benar, terbukti dari nama-nama jalan yang menggunakan nama pahlawan. Seperti Jl. Ahmad Yani, Jl. Bung Hatta, dan masih banyak lagi.

Saat hari menjelang malam, kami pergi ke Alun-alun Kota Surabaya. Suasana di sana tidak terlalu ramai tapi juga tidak sepi jadi sangat nyaman. Alun-alun sangat indah di malam hari karena ada banyak lampu yang menghiasi alun-alun. Aku sangat menikmati saat-saat seperti ini setelah lelah sekolah.

Surabaya, 22 Desember 2022

Hari ini adalah hari pelantikan abangku. Setelah kemarin membeli beberapa oleh-oleh, hari ini kami akan pergi ke tempat pelantikan. Upacara pelantikan dimulai pukul 08:00 AM. Kami sudah berangkat dari pukul 06.00 AM. Kami tiba pukul 07:30, dan langsung duduk untuk melihat upacara pelantikan. Upacara pelantikan berjalan dengan khidmat.

Singkat cerita, setelah upacara ada beberapa atraksi seperti beladiri, menembak, panjat tebing, dan masih banyak lagi. Setelahnya, kami foto serta memberikan selamat. Lalu kami shalat zuhur di masjid yang ada disana. Setelah itu kami mencari tempat makan untuk makan siang. Setelahnya, kami jalan pulang menuju Jakarta. Karena hari ini hari ibu, aku, papa, dan abang kasih kue ke mama untuk ucapan hari ibu tahun ini, karena sudah menjadi mama hebat untuk kita semua.

Karena perjalanan yang jauh, kami singgah di Semarang untuk menginap di hotel satu malam. Keesokan harinya, kami melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta. Dan alhamdulillah kami sampai dengan selamat.

Jakarta, 27 Desember 2022

Hari Selasa ini, aku dan tiga temanku akan pergi ke Ragunan. Kami berangkat pukul 08.00 AM, dan pergi menggunakan Transjakarta. Ini pengalaman pertamaku naik Transjakarta, dan ternyata asik- asik susah ya. Kami mulai naik dari halte Rambutan, lalu turun di halte RSUD Pasar Minggu, lalu lanjut ke Ragunan.

Sampai di sini, kami mulai berkeliling dan melihat binatang yang sangat beragam. Mulai dari burung, buaya, orang utan, harimau, rusa, diatas gajah, jerapah, dan lain-lain. Lalu kami makan rerumputan beralas karpet. Setelah itu, kami pulang, sekitar pukul 02.00 PM menggunakan Transjakarta.

Jakarta, 1 Januari 2023

Tak terasa hari ini adalah hari terakhir libur semester. Setelah 2 minggu digunakan untuk liburan bersama keluarga dan teman-teman, besok akan kembali masuk sekolah. Kemarin aku juga sudah mempersiapkan hal-hal untuk kembali sekolah, seperti membeli alat tulis, dan lain-lain. Senang jugapastinya, karena aku bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman yang sulit dilakukan saat hari sekolah.

Liburan kali ini sangat berkesan. Aku jadi tahu hal-hal baru dan bisa mempelajarinya. Banyak hal positif yang bisa diambil dari liburan kali ini. Karena sudah banyak refreshing, aku juga siap kembali ke sekolah.

By the way, selamat tahun baru yaa. Semoga di tahun yang baru ini kita semua bisa menjadi manusia yang lebih baik dan lebih dekat dengan Allah SWT. Aamiin...

Keep Spirit! See you...

Jakarta, 5 Januari 2023

Tulisan ke-1

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.