Chika Aurelia Hamid

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Catatan Cinta untuk Sang Guru

Catatan Cinta untuk Sang Guru

Judul : Catatan Cinta untuk Sang Guru

Penulis : Chika Aurelia Hamid

Jenis Buku : Kumpulan cerita

Sekolah : SMA PLUS YPHB Kota Bogor

Sinopsis

Seorang pengajar mengabdi untuk negeri, untuk gapai prestasi, dan terus menginspirasi.

Guru bukanlah pekerjaan materi, melainkan sebuah dorongan hati untuk membangun insan cendikia sebagai penerus bangsa. Guru memegang peranan penting dalam dunia pendidikan. Perannya bukan hanya sekadar MENGAJAR. Guru harus mampu menjadi panutan dan teladan terbaik bagi anak didiknya. Bukan hanya luas ilmu dan kecerdasannya, kebijaksanaan, kesabaran, dan kemuliaan akhlaknya pun tak luput untuk dikagumi. Jiwanya yang begitu besar, kelembutan hatinya, serta lisannya yang selalu menguntaikan hikmah dan nasihat sebagai bekal anak didiknya. Walau sering kami acuh dan abaikan, tak pernah bosan guru selalu mengingatkan kami. Semuanya dilakukannya dengan penuh cinta dan tak pernah mengharap balas jasa.

Sejatinya, guru adalah seorang pahlawan. Tak butuh pujian, tak berharap imbalan. Dilakukannya tulus ikhlas, wujud bakti dan pengabdiannya sebagai patriot pahlawan bangsa.

Inilah sekelumit pengabdian seorang guru dalam kehidupan kita. Tak hanya mendidik, guru pun harus mampu menjadi teladan terbaik bagi generasi penerusnya. Dapatkan inspirasimu dengan menyelami berbagai lembaran dalam buku ini. Selamat Membaca!

Outline

Kata Pengantar

Daftar Isi

1. Guru, Dorongan hati bukan pekerjaan materi

2. Berbagi ilmu, membangun negeri

3. Bukan sekadar mengajar

4. Guruku, Idolaku

5. Lentera dalam kegelapan

6. Tak hanya mengajar, guru pun tetap belajar

7. Hargai proses dan apresiasi

8. Karena setiap kita adalah istimewa

9. Lapang dada dan berjiwa besar

10. Pahlawan dunia, membangun generasi cendikia

Ungkapan Terima Kasih

Daftar Pustaka

Profil Penulis

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereen...luar biasa

09 May
Balas

Terima kasih Kak Edit

09 May



search

New Post