Chantika aurora

Hola!...

Selengkapnya
Navigasi Web

Keterbatasan tak menghalangi prestasi.

BIJAK BERTEKNOLOGI TINGKATKAN PRESTASI

-Keterbatasan tak menghalangi prestasi-

Zaman sudah semakin modern, banyak teknologi canggih dan keren di luar sana. Tapi ada beberapa manusia yang tak mampu membeli dan mengakses teknologi-teknologi canggih seperti kita, ada banyak manusia yang kesusahan mendapat akses teknologi, tapi itu tidak menghalangi mereka untuk terus berprestasi. Bagi mereka keterbatasan bukanlah pagar untuk tidak berprestasi.

Tetapi kita? Yang akses teknologinya tercukupi?

Banyak dari kita yang tak bijak menggunakan teknologi di jaman sekarang, ada banyak sekali manusia yang mampu membeli handphone terbaru, laptop terbaru, dan semacamnya tapi tidak bijak dalam penggunaannya. Kita kadang hanya menggunakan teknologi itu untuk kesenangan semata tanpa ingin mencoba melangkah untuk mengejar berbagai prestasi yang ada dengan teknologi tersebut, padahal jika kita membuka mata dan melihat kehidupan di luar sana, ada banyak sekali manusia yang memiliki keterbatasan teknologi di luar sana, tapi menurut mereka, keterbatasan bukanlah alasan untuk tidak berkembang. Mereka tetap berusaha dengan keterbatasan yang dimilikinya.

Kita harus melihat itu semua, melihat perjuangan orang-orang di luar sana yang memiliki keterbatasan tapi tetap berusaha meraih prestasi. Kita harus mengandalkan teknologi-teknologi yang kita punya untuk meningkatkan prestasi dan bijak menggunakannya. Jika suka menulis, kita bisa gunakan teknologi seperti laptop atau handphone untuk menulis novel, cerpen, dan sebagainya. Jika suka memasak, kita bisa menggunakan handphone atau laptop untuk menonton resep-resep masakan terkini. Ada banyak sekali manfaat menggunakan teknologi sebenarnya, seperti membuat pekerjaan menjadi lebih cepat, mempercepat pencarian informasi terkini, mempermudah berkomunikasi antarmanusia, dan lain-lain.

Di dalam teknologi juga mempunyai berbagai dampak negatif dan positif tergantung kita sendiri sebagai pemakainya, teknologi bisa mempermudah kita untuk meraih berbagai prestasi, tapi jika kita tidak bijak menggunakannya, teknologi dapat membuat kita kecanduan dan menjadi tak produktif menjalani hari, Semua orang harus memiliki semangat yang besar untuk terus berprestasi dengan menggunakan teknologi yang ada, ketika kita sudah mulai menyerah, kita harus selalu melihat bahwa ada banyak sekali orang yang punya keterbatasan teknologi tapi tetep berusaha meraih prestasi dengan keterbatasan yang ada, jadi seharusnya, dengan akses teknologi yang mencukupi kita dapat lebih berusaha untuk meningkatkan prestasi dibidang masing-masing dan bijak dalam menggunakannya, jangan sampai terkena dampak-dampak negatifnya, karena semua itu tergantung dari bijaknya pengguna masing-masing.

Jadi kesimpulan dan hal yang bisa diambil dari pembahasan ini adalah, kita sebagai orang-orang yang dapat dibilang tercukupi dalam mengakses teknologi seharusnya lebih semangat dalam meraih prestasi-prestasi yang ada, jangan termakan dengan dampak negatifnya, sebagai pemakai kita harus menggunakan teknologi yang ada dengan bijak, kita dapat mencontoh orang-orang yang mempunyai keterbatasan teknologi tapi tetap semangat meraih prestasi dan tetap semangat menata masa depannya.

PROFIL PENULIS :

Halo! Namaku Chantika aurora tiarani, biasanya dipanggil "chantika"

Aku lahir di jakarta pada 12 september 2009.

Aku anak perempuan terakhir dikeluargaku, aku memiliki satu kakak laki-laki. Sekarang aku bersekolah di MTsN 7 KEDIRI. Aku mempunyai hobi yaitu membaca dan berenang walau kemampuan berenangku masih dibawah rata-rata, aku mempunyai cita-cita yaitu menjadi seorang Hakim yang adil, mungkin itu saja yang bisa kusampaikan di sini, selebihnya bisa ditanyakan lewat instagramku ya, sekalian di follow hehe....

Instagram @cnaurorn

Sampai jumpa!..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post