Azra Raudathul jannah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Cerita Inspiratif

Jerome Polin adalah pelajar sekaligus seorang YouTuber asal Indonesia yang dikenal pintar di bidang akademik, terutama di ilmu matematika.

Sejak kecil Jerome sebenarnya tidak tertarik dengan pelajaran matematika. Namun, ibunya berhasil mengubah pemikiran Jerome dengan mengatakan bahwa matematika itu seperti permainan bajak laut. Ketika memecahkan suatu masalah matematika, maka akan mendapatkan sebuah harta karun.Dari situlah Ia berusaha dan mengubah pandangannya terhadap matematika dan memutuskan untuk menggelutinya. Jerome bahkan sering mengikuti berbagai olimpiade dan memiliki nilai yang sangat bagus untuk bisa mendapatkan beasiswa.

Sejak kecil, Jerome memiliki keinginan untuk bersekolah di luar negeri. Ia semakin termotivasi karena mendengar teman-temannya yang bercerita tentang liburan ke luar negeri. Setelah itu, Jerome mengatakan kepada orang tuanya tentang keinginannya tersebut. Namun, pada saat itu orang tuanya tidak memiliki dana untuk membantu mewujudkan impian Jerome. Tidak berhenti di situ, orang tua Jerome akhirnya memberikan motivasi untuk mencari beasiswa.

Hal ini bukan tanpa alasan. Jerome adalah siswa yang cukup pintar. Ia bahkan sempat masuk ke dalam 10 besar Nilai Ujian Nasional tertinggi se-Jawa Timur saat lulus dari bangku SMP.

Ia sempat mendapatkan beasiswa ke Nanyang Technological University, Singapura. Namun, Ia harus mengurungkan niatnya karena beasiswa tersebut hanya mencakup 50% dari total biaya pendidikannya dan kondisi perekonomian keluarga.

Walaupun begitu, Ia tetap pantang menyerah dan mencoba untuk tetap berusaha. Akhirnya, Ia mendapatkan informasi mengenai beasiswa dari perusahaan Jepang Mitsui Bussan yang menawarkan beasiswa penuh untuk pelajar Indonesia. Jerome pun tertarik dan mengikuti tes seleksinya. Berkat kerja kerasnya selama ini, Ia berhasil menggapai cita-citanya dengan mendapatkan beasiswa tersebut dan menyelesaikan pendidikannya di Waseda University beberapa waktu lalu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post