Azam Brillian I.M

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Free Fire Atasi Kejenuhan Stay At Home

Free Fire Atasi Kejenuhan Stay At Home

Bab 2. Free Fire Atasi Kejenuhan Stay At Home

Awal diumumkan lockdown dua minggu aku dan teman-teman menyambut gembira. Ah senangnya, bisa banyak waktu dirumah. Ternyata waktu belajar dirumah diperpanjang sampai sekarang. Ini sudah sekitar 6 bulan kita belajar dirumah. Ada rasa kangen ingin mengikuti kegiatan Pramuka lagi, ingin bermain dengan teman-teman di sekolah, ingin bertemu bapak ibu guru.

Lama kelamaan belajar di rumah mulai membosankan. Hanya bisa bercanda dengan teman melalui layar kaca. Mengatasi kebosanan belajar di rumah, aku mengisi waktu bermain game. Aku sangat suka bermain game online yaitu game free fire. Free fire rilis di Indonesia pada tanggal 30 september 2017, aku bermain free fire dari season 12 dan youtuber free fire, yang sering aku tonton adalah channel FDW, dan dari situ aku mulai tahu bagaimana aku bisa booyah dan bagaimana strategi ku untuk booyah.

Teman-teman ku banyak yang memainkan free fire karena game ini sangat mudah untuk dimainkan. Jika kalian nggak tahu game free fire kalian tinggal cari di play store yach, aku sering MABAR (main bareng) dengan sepupu dan teman teman sekolah. Aku mengetahui game ini juga dari teman-temanku.

Awal main game ini aku selalu jadi beban bagi teman-teman ku. Meskipun aku jadi beban, mereka tidak masalah mengajariku. 3 bulan kemudian aku sudah agak lihai bermain free fire. Tapi jangan sampai kita kecanduan game, kita tetap harus bisa membagi waktu kapan belajar, kapan mengaji, kapan istirahat dan kapan kita bermain.

Ayah dan Bunda memberikan batasan waktu bermain game ini. Sejujurnya beliau kurang suka aku bermian game online ini. Beliau lebih suka aku bermain layang-layang, petak umpet, gowes ataupun permainan fisik lainnya. “hati-hati dengan radiasi HP, harus bisa membatasi diri dan menjaga diri,” inilah pesan Ayah dan Bundaku. Apalagi kondisi sekarang gaes, kita lebih banyak waktu memegang HP. Godaannya berat banget. Jujur nih, kadang aku lupa makan juga karena sudah focus bermain game. Alhamdulillah ayah dan bunda tidak bosan mengingatkan. Mulai dari bahasa yang lembut sampai kadang juga menggunakan nada agak tinggi, hehehe … maklum aku lagi mau menangin pertarungan. Jangan ditiru lho ya, itu hanya sekilas saja mengisi waktu luang.

Setelah Shalat Subuh kadang aku tidur lagi satu jam, sekitar pukul 06.00 aku bangun membantu Ayah Bunda. Biasanya yang aku kerjakan adalah membantu menjemur baju, mencuci piring dan menguras bak mandi. Khusus menguras bak mandi ini aku lakukan seminggu sekali. Setelah itu aku mesti dapat hadiah dari ayah dan bunda karena sudah membantu. Hadiahnya apa? Rahasia ya hehhee.

Setelah itu aku mandi, sarapan pagi dan mengikuti kegiatan PJJ (pembelajaran jarak jauh). Kini, aku bisa bermain free fire dan hampir selalu menang. Sekarang game free fire sudah banyak orang yang memainkannya. Tambah asik dan rame.

Sekarang bermain game menjadi hobiku walau sebenarnya hobi ini kurang disetuui oleh ayah bunda, namun ayah bunda memberiku kepercayaan. Bahkan saat aku tidak ada ide menulis, beliau menyarankanku menulis apa yang penjadi kesukaanku missal bermain game.

Suatu hari saat ada temenku, Doni.dia minta bantuin push rank sampai master, posisi rank ku adalah diamond 2. Dia minta kepadaku terus untuk push rank, yaudah aku turutin aja. Saat aku bantuin push rank ternyata rank ku dan rank temenku jadi beda jauh. Rank ku langsung turun jadi silver 3 sedangkan temenku diamond 4. Wowwww kan bedanya sangat jauh gaes, aku ketinggalan.

Setelah aku bantuin push rank dia, eee Doni malah sombong. Jadi males deh, kalau kena virus sombong gini. Entah karena apa tiba-tiba akunnya dia kena hack. Jadi dia tidak bisa main pake akunnya. Kemudian dia pinjem akunku, ternyata dia naikin ke diamond 4. Waahh kebetulan nih, itu membuatku seneng banget karena kurang sedikit udah master.

Setelah 2 minggu akun temenku yang kena hack sudah kembali dan dia seneng. Doni berjanji untuk tidak sombong lagi. Kita tetap bermain mabar dengan teman-teman dan saling membantu dan tetap rendah hati.

Saat free fire update satu hari aku nggak bisa main free fire jadi aku bosen lihat sini lihat situ nungguin selesai update karena kalo update itu bisa seharian gaes. Saat Free fire update aku main game among us dulu. ketika aku sedang asik bermain game among us tiba-tiba temenku memberi kabar bahwa sudah bisa bermain Free Fire. Alhamdulillah aku langsung buka game free fire. Apa yang terjadi gaes setelah Free fire update? Wow ternyata updatenya itu nggak biasa lho. Langsung banyak even bagus sekali. Penasaran ? bisa dicoba, tapi hati-hati jangan sampai kecanduan game. Ini juga untuk mengingatkan diriku sendiri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan Mas Azam keren banget. Lancar mengalir dan enak dibaca. Mantap, Mas. Sukses selalu ya...

18 Oct
Balas

Terima kasih Tante

18 Oct

terimakasih teman-teman semua

17 Oct
Balas



search

New Post