AURA SALSABILA JEFFRYNA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMBACA ADALAH CAHAYA UNTUK MENERANGI MASA DEPAN YANG GELAP GULITA

MEMBACA ADALAH CAHAYA UNTUK MENERANGI MASA DEPAN YANG GELAP GULITA

Penulis: Aura Salsabila Jeffryna

Menurut Wikipedia, Membaca merupakan kegiatan melihat tulisan bacaan dan proses memahami isi teks dengan bersuara atau dalam hati. Membaca adalah mengungkapkan suatu imajinasi terhadap suatu pembaca yang disukai khalayak ramai dan juga dimengerti oleh seseorang yang dicintai. Di zaman dahulu, manusia melakukan berbagai cara untuk mempelajari sesuatu, salah satunya adalah membaca. Membaca dilakukan untuk mengetahui hal yang tidak kita ketahui sebelumnya. Membaca bisa dilakukan oleh kalangan muda sampai kalangan tua. Membaca juga memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah membaca dapat melatih otak dan pikiran. Saat kita membaca, otak dituntut untuk berpikir, menalar, mencari jalan keluar, dan mencari solusi. Dengan begitu, kita akan mempelajari dan menemukan hal-hal yang baru yang tidak kita ketahui sebelumnya.

Di era milenial ini, semakin banyak orang yang membaca. Namun membaca di zaman ini mungkin sedikit berbeda dengan membaca orang zaman dahulu. Berbeda dengan zaman dahulu yang masih menggunakan buku, koran, poster, atau media-media lainnya untuk membaca. Di zaman sekarang, manusia cenderung lebih tertarik membaca melalui media sosial seperti Instagram, WhatsApp, Facebook, Twitter, Tiktok, Dan masih banyak lagi. Hal ini juga disebabkan oleh berubahnya teknologi dari zaman dahulu hingga sekarang.

Membaca memiliki manfaat untuk masa depan. Dengan membaca dapat memperluas pengetahuan. Luasnya pengetahuan akan menerangi masa depan. Membaca ibaratkan seperti cahaya yang menerangi goa masa depan yang gelap gulita. Semakin kamu membaca, maka semakin teranglah masa depanmu. Membaca adalah jendela jiwa. Kunci masa depan adalah mempelajari pengetahuan dengan membaca. Membaca bagi pikiran adalah olahraga bagi tubuh. Membaca itu seperti menambang, semakin dalam kita menggalinya maka semakin banyak hal berharga yang kita dapat.

Budayakan diri untuk membaca. Mencari tau hal yang ingin kita ketahui dengan membaca. Berbahagia dengan membaca. Dan menerangi masa depan yang gelap gulita dengan cahaya ilmu yang kita dapat dengan membaca.

PROFIL PENULIS:

Assalamualaikum, hai hai! Perkenalkan nama saya Aura Salsabila Jeffryna. Saya lahir di Jember tanggal 08 Februari 2008. Saat ini saya bersekolah di MTsN 1 Jember. [email protected] adalah email yang saya gunakan. 085607764765 adalah nomer telepon yang saya gunakan saat ini. Dan ini adalah saya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post