Aulia Ramadani

Aulia Ramadani. Asal sekolah MA Al - FURQON Bodong Jaya, Lampung Barat. Semoga beberapa karya tulis saya ada manfaatnya bagi kakak - kakak dan adik - adik yang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kunci ide cemerlang
Mengembangkan ide - ide brilian.

Kunci ide cemerlang

Dari sekian banyak chanel. Yang paling aku suka adalah konten dari kak maudy tentang pembahasan dari mana sih datangnya ide cemerlang. Yang aku tangkap dari pembahasan tersebut bahwa mencoba berbagai bidang baru dapat menciptakan sudut pandang yang berbeda. Dan makin banyak ide ternyata makin bagus kualitas ide kita. Mencoba bidang baru itu penting. Menjadi orang ahli sama artinya dengan serba bisa.

Di usia yang masih muda ini, saya sangat antusias untuk mencoba berbagai bidang dari yang saya suka sampai tidak suka. Contohnya saja membaca buku. Menurut saya kegiatan ini sangat membosankan. Apalagi bagi saya yang sangat pusing jika membaca tampa ada gambar dan isinya, hanya penuh dengan deretan tulisan yang tiada habisnya. Saya kira saya tidak akan minat dengan ini. Namun sejak melihat referensi – referensi buku dari kak maudy dan banyak orang lainnya, ternyata dapat menarik minat saya dan membangun saya agar tertarik membaca. Sedangkan untuk memulai membacanya sendiri, saya mulai meminjam buku- buku untuk di baca. Dan begitulah saya bisa tertarik untuk membaca. bahkan ingin mencoba menuliskan karya – karya ciptaan sendiri di masa yang akan datang. Bismillah...

Dan tau gak sih dari konten itu, bahwa menunda itu tak selamanya buruk. Tentunya hal ini mengagetkan bagi kita semua. Namun bukan berarti setiap pekerjaan dapat di tunda. Di sana di jelaskan bahwa menunda adalah proses dimana kita memberi ruang bagi otak untuk mengembangkan ide – ide yang cemerlang. Pada saat itu, biasanya secara spontan ide – ide itu bermunculan. Bahkan lukisan monalisa yang di buat oleh leonardo da vinci di selesaikan kurang lebih sepuluh tahun lamanya.Dan memang leonardo adalah orang yang agak suka menunda. Jumlah ide itu penting.

Semakin banyak ide kita semakin banyak kualitas ide kita. Karna dari bayak nya ide itu, maka akan semakin tinggi seseorang untuk mengembangkan ide – ide brilian. Di ibaratkan kita ingin membuat patung. Dan cara agar patung itu lebih menarik tentunya membutuhkan ide – ide yang akan membuat sebuah ledakan pada karya patung itu. Mungkin bagi sebagian orang akan menyelesaikannya dengan terburu – buru. Agar cepat selesai dan membuat karya baru lainnya. Namun ternyata saat kita menunda, dalam artian mencari ide – ide yang berkualitas dan menciptakan ide yang brilian.hal ini bisa membuat suatu karya seni yang lebih perspektif dan sangat indah.

Ide sendiri datang kapan saja. Bisa saat kita sedang tidur, bermain, ataupun sedang duduk termenung. Menurut pribadi saya waktu yang bagus untuk mecari ide – ide itu adalah sebelum tidur malam dan di jam 04.00 subuh. Di jam inilah otak kita bangun dari istirahatnya dan akan lebih banyak ide – ide yang akan bermunculan. Mencoba berbagai bidang itu penting. Dan untuk menuangkan ide nya sendiri banyak caranya. Mungkin saja dengan cara menunda atau dalam artian beristirahat untuk mengembangkan ide – ide cemerlang. Karna sesuatu yang kita lakukan akan berdampak pada masa depan. Bisa jadi ide – ide cemerlang saat ini dan bidang yang sedang di tekuni sekarang ini berguna untuk masa depan.

Pajar Bulan, 12 februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post