Aulia Ramadani

Aulia Ramadani. Asal sekolah MA Al - FURQON Bodong Jaya, Lampung Barat. Semoga beberapa karya tulis saya ada manfaatnya bagi kakak - kakak dan adik - adik yang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cara agar Menjadi Pemberani
Sumber gambar: google.com.

Cara agar Menjadi Pemberani

Dari sekian banyak nya cerita. Maka hanya cerita kehidupan sendirilah yang membuat diri kita berubah. Terkadang kita lupa dengan rasanya susah payah diri kita, dalam menjalani kehidupan. Sesuatu itu kita tidak akan tau jadi nya bagaimana, sebelum kita mencobanya. Keberanianlah yang akan mengalahkan semuanya. Iyah, mengalahkan gengsi kita, rasa malu kita, bahkan rasa gak percaya diri kita. Memang gak mudah untuk mendapatkan keberanian. Namun saya menyadari, bahwa meluaskan pemikiran, pertemanan, ilmu, atau pengalaman, membuat saya menjadi lebih berani.

Walaupun saya masih merasa tidak percaya diri. Tapi tanamkan dalam diri kita bahwa kita ini cuman ingin menunjukkan diri dan potensi kita. Toh esok hari mereka bakalan lupa dengan semua ini. Biarkan omongan gak enak terdengar di telingamu, namun jangan sampai kamu merasa marah, atau kesal dan malu, pokoknya jangan! Kita harus terima apa yang dikatakan orang, karna setiap orang berhak menyampaikan pendapat. Jadikan pendapat negatif itu untuk cermin kita memperbaiki diri.

Berfikir positif itu, sangat berpengaruh dalam keberanian. Karena saat kita berfikir negatif pasti mikir kalo mereka nih, pasti ngomongin saya, kata kamu dalem hati. Jangan! Pokoknya jangan kaya gitu. Berfikir positif ajah pokoknya, mungkin ajah mereka lagi bicarakan kucing tetangga yang jatoh atau apalah. Karna saat kita berfikir negatif, percaya diri kita menuruh. Dan membuat kita jadi males lagi buat maju kedepan. Kalaupun mereka bicarain hal gak baik tentang kamu, toh itu menjadi dosa mereka karna gibahin kita. Dan kita malah dapet pahala dari ghibah mereka ke kita. Pokoknya selalu berfikir positif yah!

Sebenarnya lingkunganlah yang mendukung sikap berani kita. Karna sebuah motifasi atau dukungan dari orang lain juga berpengaruh. Jujur aja, sya merasa diri saya sedikit terbuka kepada orang sekitar, sejak memiliki teman yang sangat baik dan sangat membantu saya dalam bersosialisasi dengan banyak orang. Yah, merekalah pendukung sekaligus pengajar yang baik. Mereka mengajarkan saya untuk lebih berani terhadap orang lain. Dan mereka itu pernah bilang, jika di hadapan orang baik, maka bersikap baik. Dan jika mereka kelewat batas menyinggung kita, maka balas lagi. Jika orang itu tidak mau mengalah, maka diamkan saja dan tinggalkan. Jangan lemah dihadapan orang lain, dan sombong dihadapan orang lain. Jadilah orang yang berbaik sangka, bukan orang yang iri dan berburuk sangka.

Jadi berani itu, suatu sifat yang harus di miliki seseorang. Jadilah remaja yang berani dalam kebaikan. Modal dari keberanian sendiri adalah memenangkan hati para penonton yang akan menyaksikan keberanian kita. Buat sebuah kenagan baik yang membekas di memory penonton. Karna kondisi orang lain berpengaruh terhadap sifat keberanian.

Keberanian itu, kita harus mempertimbangkan banyak baiknya atau buruknya. kenapa gitu? Karna kita gak tau, itu bakal berpengaruh sama kehidupan kita atau enggak. Misalnya ginih, kita itu di suruh maju menjadi pemimpin upacara. Tapi kita belum pernah belajar dan maju di depan banyak orang. Nah, disini kita harus mempertimbangkan. Baik dan buruknya buat diri sendiri. Lebih baik kita itu gak usah maju, kenapa? Karna kita gak mau malu di depan banyak orang. Sedangkan kita ini belum pernah belajar menjadi pemimpin upacara. Memang bagus kita maju dan dilihat sebagai seorang pemberani, tapi kita harus menunjukkan sikap berani kita dengan fersi yang terbaik dari yang baik. Ingat ini yah, karna keberanian harus di bersamai dengan fersi terbaik.

Pajar Bulan, 16 maret 2023.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post