Arvika Maulani Zahra

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menyusun Cerita Inspiratif

Senin 7 Febuari 2023

-Menyimpulkan Struktur Cerita

•Orientasi

Sore itu Budiman menemani istri dan seorang putrinya berbelanja kebutuhan rumah tangga bulanan di sebuah Toko swalayan. Usai membayar tangan-tangan mereka saat dengan tas plastik belanjaan mereka keluar dari Toko swalayan. Istri Budiman dihampiri seorang pengemis wanita yang saat itu bersama seorang seorang anak kecilnya. Wanita pengemis itu meminta sedikit sedekah.

•Perumitan Peristiwa

Istri Budiman membuka dompetnya dan memberi Rp1.000. Namun tidak mencukupi kebutuhan pengemis wanita tersebut dan anaknya untuk membeli makanan. Ironisnya istri dan anak Budiman langsung membeli gorengan untuk cemilan titik pengemis wanita tersebut mengarah ke Budiman namun Budiman langsung berkata tidak.

•Komplikasi

Pada kesempatan yang sama Budiman berjalan ke arah ATM Center guna Mengecek saldo rekeningnya. Saat itu memang tanggal gajian, Budiman ingin Mengecek saldo rekening dia. Di depan ATM Ia memasukkan kartu dan mengetahui info saldonya, muncul beberapa digit angka yang membuat ia tersenyum kecil. Kemudian ia mengambil uang dari atm-nya dan menemui wanita pengemis tadi dan memberi uang Rp10.000.

_arvika maulani zahra 9B

•Resolusi

Wanita pengemis itu pun langsung mengucapkan rasa syukur yang sangat mendalam dan mendoakan hal-hal baik untuk Budiman dan keluarganya. Wanita pengemis itu langsung menuju rumah makan. Budiman yang melihat itu sangat terharu Karena rasa syukurnya dan merenung karena Budiman ternyata kurang bersyukur. Istri dan anaknya kembali menghampiri Budiman lalu Budiman menceritakan kejadian tadi titik awalnya istri Budiman tidak setuju dengan memberi uang Rp10.000 namun ia ikut terharu dan sangat merasa bersyukur.

•Koda

Kita harus saling berempati peduli dengan sesama dan membantu dengan senang hati dan selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki kita juga Jangan pernah takut untuk mengeluarkan uang dan memberi orang kepada orang yang membutuhkan karena itu tidak membuat kita jatuh miskin tetapi bisa untuk membantu orang lain walaupun sedikit.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post