Annisa X Liana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ana's Story | #2 Tes Pesantren

Ana's Story | #2 Tes Pesantren

Alhamdullillahilladzi ahyaanaa bada maa amaatanaa wa ilaihin nushur

Ana bangun dari tidurnya. Dia sangat bersemangat hari ini karena akan melakukan tes pesantren. Setelah salat Subuh, Ana membaca Al-Quran sampai pukul 06.00. Setelah itu ia bergegas mandi, mengganti baju, dan menuju ruang makan untuk sarapan bersama keluarganya.

“Ana sudah siap belum?” tanya abi memastikan.

“InsyaaAllah siap, Bi” Jawab Ana yakin.

Pukul 08.00 pun tiba. Ana sudah siap di depan komputernya. Dia masuk ke link Zoom yang sudah diberikan. Setelah itu, dia membuka soal tes pilihan ganda. Soal tesnya berjumlah 70 soal.

Sebelum mengerjakan, Ana membaca bismillah. Dia juga meminta kemudahan kepada Allah. Ana pun mulai mengerjakan soalnya. Soal demi soal Ana jawab dengan teliti. Ada banyak ragam soal. Ada soal kepribadian, logika, matematika, IPA, PAI, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan lain-lain. Ana selesai mengerjakan tes pilihan ganda pukul 09.30. Setelah selesai mengerjakan tes, Ana diperbolehkan meninggalkan Zoom.

Ana menarik napas. Dia bersyukur bisa menyelesaikan soal tes sebelum waktunya habis. Kemudian, Ana mengulang hafalannya untuk tes selanjutnya.

Waktu tes tahfidz pun tiba. Tiap calon santri bergantian memasuki link Zoom. Ana pun dipanggil untuk masuk ke Zoom. Alhamdulillah, tes Ana berjalan lancar. Setelah itu, Ana melakukan wawancara.

Alhamdulillah, tes hari ini berjalan lancar.

Create by Annisa & Liana

-------------------------------------------------------------------

Kritik dan Saran sangat kami butuhkan.

Jika ada Kritik dan Saran, silahkan menghubungi kami lewat email: [email protected] atau langsung tulis di kolom komentar di bawah ya.

Jangan lupa follow akun ini. Bagi yang sudah follow, bilang di bawah. InsyaaAllah, akan kami follback.

Terima kasih!

----------------------------------------------------------------------------------------------------

Hai teman-teman.

Maaf ya, kita baru posting. Sudah lama sebenarnya mau posting, tapi baru bisa diskusi lagi sekarang.

Kita berdua sibuk soalnya. Semoga kalian bisa paham ya.

Oh ya, kayaknya kita belum bisa posting setiap Jum'at ya. Maksudnya, belum bisa setiap pekan posting. Karena kita sekarang lagi PM di sekolah. Jadi, lumayan sibuk. Harus fokus belajar.

Terima kasih yang sudah membaca artikel ini.

Sampai bertemu kembali di cerita selanjutnya.

Bye:)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post