Anila Putri Arimbi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SUCIKANLAH HATI UNTUK SEBUAH PRESTASI

SUCIKANLAH HATI UNTUK SEBUAH PRESTASI

SUCIKANLAH HATI UNTUK SEBUAH PRESTASI

Hati adalah pusat segala perasaan, emosi, dan motivasi. Dalam Islam, hati adalah fokus utama karena Allah SWT melihat hati seseorang sebagai cerminan dari kualitas spiritual dan moral seseorang. Hati yang bersih memiliki manfaat yang besar untuk diri kita sendiri. Apa saja manfaat jika kita memiliki hati yang bersih?,beberapa manfaat memiliki hati yang bersih adalah selalu bisa berfikir secara positif, selalu memberikan kebaikan bagi sesama ,dapat mengendalikan diri ,dan orang yang senantiasa menjaga kebersihan hati dan jiwanya, maka orang tersebut akan selalu mendapatkan keuntungan semasa hidupnya serta Allah Yang Maha Suci akan memberikan nur-Nya kepada seseorang yang berhati bersih dan suci. Memiliki hati yang bersih dan suci sudah pasti akan memberikan kesan positif kepada sesama makhluk hidup.Nah,bagaimana caranya agar kita memiliki hati yang bersih dan suci?. Supaya memiliki hati yang bersih dan suci kita harus selalu berpikir positif,senantiasa berdoa,selalu mohon ampun kepada Allah SWT,berwudhu,melaksanakan sholat tepat waktu,dan mengingat bahwa semua hal yang telah kita lakukan akan mendapat balasan dari Allah SWT. Semua yang kita lakukan pasti akan mendapatkan balasan yang adil dari Allah SWT. Dengan mensucikan hati,pasti kita akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan hati. Salah satu contoh hasil yang memuaskan setelah mensucikan hati dan pikiran bagi seorang siswa seperti saya adalah mendapatkan banyak prestasi.

Beberapa bulan yang lalu diadakan sebuah lomba olimpiade bahasa inggris tingkat kecamatan. Karena saya sangat suka dengan pelajaran bahasa inggris,saya pun meminta izin kepada orang tua untuk mengikuti lomba tersebut dan orang tua saya mengizinkannya. Setelah itu ayah saya mendaftarkan saya untuk mengikuti lomba tersebut. Karena perlombaan tersebut dilaksanakan dua minggu lagi jadi saya masih ada waktu untuk mempelajari beberapa materi yang telah diajarkan oleh guru saya. Beberapa jam setelah mempelajari materi tersebut,saya merasa takut dan tidak percaya diri untuk mengikuti olimpiade tersebut. Karena saya tahu pasti banyak sekali peserta-peserta lainnya yang memiliki tingkat kepintaran bahasa inggris yang sangat tinggi. Awalnya saya tidak mempedulikan itu lagi,tetapi setelah beberapa hari saya merasa takut dan tidak percaya diri lagi untuk mengikuti olimpiade tersebut, karena saya takut tidak bisa menjadi juara. Akhirnya saya menghampiri ibu saya dan mengatakan bahwa saya tidak ingin mengikuti olimpiade tersebut karena takut dan tidak percaya diri. Ibu saya dengan tegas menjawab "Nak,jangan berhenti berjuang ditengah jalan menuju kesuksesan,kita tidak tahu dimasa depan seperti apa jika kamu terus menerus tidak percaya pada dirimu sendiri.Jangan selalu berpikir negatif sebelum melakukan,jika kamu selalu berpikir negatif artinya kamu perlu beribadah tepat waktu dan sucikanlah hatimu.Mengapa ibu memintamu untuk mensucikan hatimu?karena jika seseorang selalu berpikiran negatif sebelum melakukan kegiatannya maka dapat dikatakan bahwa hatimu tidak bersih dan suci melakukan kotor." ucap ibu saya. Setelah mendengarkan ucapan dari ibu saya tersebut,saya pun paham dan saya selalu melaksanakan sholat tepat waktu,berdoa setelah sholat dan meminta kepada Allah agar saya bisa melakukan olimpiade tersebut dengan percaya diri dan optimis.

Hari dimana olimpiade bahasa inggris dilaksanakan pun tiba,dan seperti yang saya katakan bahwa saya bisa melaksanakan olimpiade ini dengan percaya diri dan optimis. Perlombaan dimulai,50 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 2 jam. Saya menyelesaikan soal tersebut dalam waktu 1 jam 40 menit dengan percaya diri. Setelah selesai menyelesaikan soal tersebut bisa dikumpulkan kepada pihak panitia. Setelah beberapa menit menunggu hasilnya akhirnya pengumuman juara olimpiade.Dan alhamdulillah saya mendapatkan juara 3.Saya sangat bangga terhadap diri saya sendiri dan saya yakin bahwa semua usaha yang dilakukan dengan optimis dan hati yang bersih dan suci akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

Seseorang yang berhati bersih dan suci akan dimudahkan jalannya oleh Allah SWT ,dan jangan selalu berpikiran negatif karena sesungguhnya berpikiran negatif termasuk seseorang yang hatinya belum sepenuhnya bersih dan suci.Tunjukkan semangatmu kepada orang lain supaya energi positif itu menular kepada mereka semua.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post