Angelin danisyahana cantika

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MASA DEPAN CEMERLANG DENGAN BANYAK MEMBACA

Membaca adalah sebuah aktivitas berupa melafalkan (menyebut) atau mengeja sebuah tulisan. Hal ini sudah di masukan dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) didalam KBBI tertulis bahwa setidaknya ada 4 makna dari kata membaca pertama melihat serta memahami isi dari apa yang tertulis, bisa dengan melisankan atau hanya di dalam hati, kedua mengeja atau melafalkan apa yang tertulis, ketiga mengucapkan sesuatu yang tertulis, keempat memahami isi sebuah tulisan. Pengertian membaca menurut para ahli memang berbeda, namun sebenarnya memiliki hakikatnya yang sama. Salah satu pengertian menurut para ( Farida Rahim) ahli kegiatan membaca buku termasuk keterampilan dasar dimana didalam keterampilan dasar membaca ini terdiri 3 dasar yaitu, 1.reording ( mengaitkan bunyi sesuai dengan sistem tulisan), 2.decoding ( proses penerjemahan kata-kata yang di baca) 3.meaning ( memahami kata secara interpretatif, evaluasi, dan kreatif) .

Membaca memiliki peran yang sangat vital dalam menyumbang generasi - generasi emas pembawa kemajuan, membaca akan meningkatkan kecerdasan dan pengetahuan. Membaca merupakan kunci keberhasilan dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Minat membaca akan tumbuh dan berkembang melalui kebiasaan membaca yang di bentuk dalam lingkungan sekolah atau pun lingkungan masyarakat. Saat seseorang memiliki kemampuan membaca yang baik, maka ia akan dapat menyerap sebagai macam pengetahuan. Membaca memerlukan pemahaman yang baik, karena membaca memerlukan kemampuan yang baik agar dapat memahami teks yang dibaca. Hal ini penting untuk meningkatkan kesempatan orang tersebut dalam memperbaiki kehidupannya. Dengan membaca kita mendapatkan informasi dari sesuatu yang ditulis. Meski begitu, membaca bukan hanya sekedar menerima informasi juga untuk me mendapatkan pemahaman yang baik dan menyeluruh, kita harus mampu mengolah teks bacaan untuk mengembangkan Intekektual yang dimiliki pembaca. Buku merupakan jendela dunia yang mampu menambah pengetahuan dan wawasan seseorang. Dengan membaca, seseorang dapat mendapatkan berbagai macam informasi yang ada di seluruh dunia. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang cerdas dan sukses., karena memiliki minat untuk membaca yang tinggi. Menurut (Farida Rahim), ada beberapa tujuan membaca yang yang mencakup. 1.kesenangan 2.menyempurnakan membaca nyaring 3.menggunakan strategi tertentu 4.memperbaharui pengetahuannya tentang suatu topik 5.mengaitkan informasi baru dengan informasi yang telah diketahinya 6.memperoleh informasi untuk laporan lisan dan tertulis 7. Mengkonfirmasi atau menolak prediksi 8.menampilkan suatu eksperimen atau mengaplikasikan informasi yang diperoleh dari suatu teks dalam beberapa cara lain 9.mempelajari tentang stuktur teks.menjawab pertanyaan-pertanyaan yang spesifik.membaca akan meningkatkan kosakata.kita dapat belajar bagaimana mengira suatu makna dari suatu kata yang belum kita ketahui dengan membaca konteks dari kata-kata lainnya di sebuah kalimat"Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa depan yang suram.orang-orang yang masih terus belajar akan menjadi pemilik masa depan yang cerah. Seseorang dapat mengubah masa depannya dengan cerah hanya dengan membaca.

hai!!nama saya Angelin Danisyahana Cantika.saya lahir di Lumajang tanggal 12 Mei 2010.saya dari siswi MTsN 1 Jember. kalian bisa menghubungi saya lewat nomor WA aktif:0813-8881-6651 dan alamat email ini yaa [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post