Angela Dian Petronella Ponianto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Rajin Belajar, Pantang Menyerah, dan Wujudkan Impianmu

Rajin Belajar, Pantang Menyerah, dan Wujudkan Impianmu

Rajin Belajar, Pantang Menyerah,

dan Wujudkan Impianmu

 

Impian, tujuan, cita-cita, harapan, kita semua pasti memiliki hal itu. Pasti pernah terpikirkan oleh kita apa yang kita inginkan, ingin jadi apa kita saat dewasa, apa yang ingin kita lakukan nantinya, apa yang ingin kita capai, dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan apa yang kita inginkan di masa depan nantinya. Sebagai seorang pelajar kita pasti ingin mendapatkan nilai semaksimal mungkin dan memasuki sekolah impian kita demi mencapai cita-cita kita suatu hari nanti, misalnya menjadi dokter, polisi, perawat, pilot, pengusaha, ataupun profesi-profesi lainnya. Demi mencapai itu semua tentunya tidak mudah, kita harus melewati berbagai jenjang-jenjang pendidikan terlebih dulu untuk bisa sampai ke titik itu. Meraih impian memang bukanlah hal yang mudah, tetapi hal itu mungkin tercapai jika kita terus berusaha dan pantang menyerah berapa kalipun mencoba suatu hal.

Impian yang kita miliki dapat kita jadikan sebagai motivasi dan pacuan untuk kita semakin rajin belajar. Dengan keinginan dan tekad yang kuat untuk mencapai suatu impian bisa kita jadikan sebagai motivasi kita untuk menjadi lebih rajin belajar, mengetahui berbagai hal dan pelajaran yang bisa kita dapatkan dari berbagai sumber dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini. Suatu kegagalan seperti mendapat nilai yang kurang memuaskan ataupun tidak masuk di sekolah yang kita inginkan bukanlah akhir dari impian kita. Dengan motivasi yang kita miliki untuk mencapai suatu cita-cita kita pasti dapat menemukan bagaimana cara untuk memperbaiki kegagalan tersebut dan tetap berusaha mencapai impian dan cita-cita yang kita miliki.

Impian tidak harus tentang ingin menjadi apa atau bekerja sebagai apa kita di masa depan, impian juga dapat berupa hal-hal yang ingin kita lakukan, misalnya membanggakan orang tua, kuliah atau sekolah di suatu universitas ataupun sekolah tertentu, mempunyai target nilai tersendiri, dan hal-hal lainnya yang pastinya sering terlintas di pikiran tentang keinginan kita. Salah satu dari impian yang pasti dimiliki oleh hampir setiap orang tentu saja membanggakan orang tuanya, untuk itu kita pun harus mencapai segala cita-cita dan impian yang kita miliki karena setiap orang tua pastinya akan bangga saat anak mereka berhasil mendapatkan apa yang diimpikannya.

Saat ini aku juga memiliki cita-cita, yaitu menjadi seorang dokter anak, untuk mewujudkannya aku berusaha untuk menjalani pelajaran sekolah dengan baik, menjelaskan saat guru menjelaskan serta mengerjakan tugas dan ujian semaksimal mungkin, memang terkadang aku mendapat nilai yang kurang memuaskan, tapi hal itu tidak aku jadikan sebagai penghambat, melainkan motivasi untuk lebih gigih lagi dalam belajar. Berdiam di suatu kegagalan tidak akan membuat kita maju dan menggapai impian kita, karena itu kita harus mencoba lagi dan memperbaiki kesalahan yang pernah kita lakukan agar menjadi lebih baik.

Belajarlah untuk menggapai segala impian kita. Jangan menyerah saat kita menghadapai kegagalan ataupun saat melakukan kesalahan. Perbaikilah kesalahan tersebut dan jadikanlah kesalahan kita sebagai pacuan dan pelajaran agar kita tidak mengulangi kesalahan yang sama dan kita menjadi lebih baik lagi nantinya dan coba lagi terus menerus sampai berhasil dan suatu saat kita pasti bisa mencapai cita-cita dan impian kita.

 

 

Biodata Siswa :

Angela Dian Petronella Ponianto. Lahir di Bogor, 8 April 2009. Saat ini bersekolah di SMP KELUARGA KUSUMA MARSUDIRINI, Provinsi DKI Jakarta, Kota Jakarta Utara. Alamat E-Mail [email protected]. Nomor WA atau nomor telepon 081388724850.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post