Angela Dian Petronella Ponianto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Produktif Berkarya Sedari Dini

Produktif Berkarya Sedari Dini

Produktif Berkarya Sedari Dini

Selain penyampaian ide, sebuah karya juga bisa menjadi sarana penyampaian perasaan sang penulis dan sebuah inspirasi ataupun saran bagi pembacanya. Dalam membuat sebuah karya, kita tidak boleh menjadikan hal tersebut sebagai sebuah beban, tetapi sebaliknya jika kita mempunyai suatu beban yang mengganggu pikiran maka hal itu dapat kita keluarkan atau kita salurkan dalam karya tersebut yang mempunyai makna. Dengan menggunakan metode seperti maka tidak hanya kita menghasilkan sebuah karya tetapi kita juga dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan beban yang kita miliki. Sebuah karya bukan hanya tulisan/cerita seperti ini, tapi ada berbagai bentuk karya, misalnya lagu, lukisan, dan lainnya, kita dapat menyampaikan semua perasaan kita dalam karya-karya yang kita buat tersebut..

Membuat karya juga dapat berpengaruh bagi masa depan baik bagi penikmat maupun pembuat karya tersebut. Bagi penikmat karya hal itu dapat menjadi penghibur, penyemangat, atau bahkan inspirasi bagi mereka. Sedangkan bagi pembuatnya karya tersebut dapat menyalurkan berbagai ide-ide yang dia punya dan dapat membuat dia mengeluarkan beban ataupun perasaan mengganjal sehingga dapat merasa lebih bebas. Berkarya memiliki pengaruh bagi masa depan kita, sebuah karya yang baik, bermakna, dan menginspirasi akan menghasilkan sesuatu yang baik pula di masa depannya nanti.

Produktif berarti kita dapat menghasilkan suatu hasil yang bermakna dan berguna atau mencapai sebuah tujuan tanpa mengesampingkan ataupun mengabaikan hal-hal lain dan juga tetap memiliki waktu luang sehingga semuanya dapat berjalan seimbang. Dengan produktif berkarya berarti kita harus berusaha untuk menghasilkan suatu karya yang baik dan bermakna tanpa mengabaikan hal-hal ataupun tugas lain yang kita miliki dan juga tidak melupakan waktu luang bagi tubuh dan pikiran untuk beristirahat, kita harus mengerjakan semuanya dengan seimbang. Produktif berkarya dapat melatih otak dan pikiran kita untuk menjadi kreatif dengan membuat sebuah karya, baik dalam bentuk apapun, sehingga kita dapat memikirkan berbagai ide yang menarik untuk karya tersebut. Seperti yang saya jelaskan, berkarya dapat membawa pengaruh bagi masa depan kitanya, hal ini seperti hukum tabur tuai, dimana jika saat ini kita mulai untuk berkarya dengan berbagai karya-karya yang baik dan menarik maka nantinya di masa depan kita juga akan menuai sesuatu yang baik bagi diri kita.

Untuk membuat diri kita menjadi produktif berkarya ada satu cara yang cukup mudah yaitu dengan membuat jadwal, jadi kita tau kapan harus mengerjakan karya tersebut dan kapan harus mengerjakan hal lainnya, dan kita harus konsisten mengikutinya. Konsisten mungkin sulit, tetapi saat sudah terbiasa pasti akan terasa lebih mudah, sama dengan berkarya, saat memulai pasti sulit, tapi lama kelamaan kita akan terbiasa. Karena itu, marilah mulai dari sekarang kita berusaha untuk produktif berkarya.

Biodata Siswa :

Angela Dian Petronella Ponianto. Lahir di Bogor, 8 April 2009. Saat ini bersekolah di SMP KELUARGA KUSUMA MARSUDIRINI, Provinsi DKI Jakarta, Kota Jakarta Utara. Alamat E-Mail [email protected]. Nomor WA atau nomor telepon 081388724850.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post