Angela Dian Petronella Ponianto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Menikmati Keindahan Wisata Alam Bali

Menikmati Keindahan Wisata Alam Bali

Menikmati Keindahan Wisata Alam Bali

Oleh : Angela Dian Petronella Ponianto

Berwisata merupakan salah satu kebutuhan rohani kita. Setelah mengerjakan berbagai tugas sekolah ataupun pekerjaan lainnya, kita membutuhkan hiburan. Ada berbagai jenis hiburan rohani, misalnya bermain, berbelanja, dan salah satunya yang akan saya bahas adalah dengan berwisata. Dengan berwisata, kita dapat menenangkan pikiran dan melepaskan beban pikiran. Ada berbagai tempat wisata bagus yang ada di Indonesia, seperti air terjun, berbagai pantai di Bali, Raja Ampat di Papua, dan masih banyak tempat wisata indah lainnya di Indonesia yang terkenal hingga mancanegara.

Saya sebagai seorang pelajar juga membutuhkan waktu untuk berwisata sehingga saya dapat menyegarkan dan menjernihkan pikiran. Dari berbagai tujuan wisata yang ada di Indonesia, saya pernah berwisata ke Pulau Bali. Bali merupakan tempat yang sangat terkenal sampai ke mancanegara. Bali merupakan tempat tujuan utama para turis dari luar negeri yang datang ke Indonesia karena terkenal akan keindahan alam nya. Saya berangkat ke Bali Bersama keluarga saya dengan menggunakan kendaraan darat yaitu mobil. Dengan mengendarai mobil, keluarga saya masih harus menyeberangi pelabuhan dengan menggunakan kapal ferri. Perjalanan yang harus ditempuh dari Jakarta hingga ke Bali kurang lebih satu setengah hari, tetapi semua perjalanan tersebut sepadan dengan berbagai pemandangan alam yang saya saksikan di Bali.

Ada berbagai macam tempat wisata yang dapat dikunjungi di Bali, mulai dari pantai, berbagai Pura, tugu, air terjun, dan masih banyak lagi. Salah satu tempat yang saya kunjungi saat berwisata ke Bali adalah Pantai Kuta, salah satu pantai yang cukup terkenal di Bali. Pantai Kuta terkenal dengan suasana dan pemandangannya saat matahari terbenam, tetapi saya datang ke Pantai Kuta pada pagi hari sehingga saya tidak dapat melihat matahari terbenamnya. Pantai Kuta memiliki ombak yang cukuph besar, tetapi pengunjung tetap dapat bermain air disana, termasuk saya yang juga bermain air di Pantai Kuta. Walaupun terlihat seperti pantai pada umumnya, Pantai Kuta memiliki keunikannya tersendiri dimana banyak turis yang melakukan selancar disana karena ombaknya yang besar. Jika ingin bersantai, di Pantai Kuta disediakan tempat duduk beserta payung pantai untuk disewakan dan ada berbagai kios makanan disana.

Tempat kedua yang saya kunjungi di Bali adalah Tanah Lot. Di Tanah Lot ini banyak pedagang yang menjual barang-barang seperti gelang, baju, kacamata, topi pantai, dan tas. Di Tanah Lot terkenal dengan ular suci yang menjaga Pura Tanah Lot, ular tersebut hanya keluar pada waktu tertentu, dipercaya jika kita memiliki keinginan yang kuat dan yakin untuk menyentuh kepala ular tersebut maka keinginan kita akan menjadi kenyataan, tetapi sayangnya saat berkunjung ke Bali saya tidak sempat untuk melihat ular tersebut. Di Tanah Lot juga terdapat Pura yang khusus untuk agama Hindu sembahyang. Pemandangan laut bersamaan dengan tebing yang terdapat Pura agama Hindu menjadikan Tanah Lot sebagai spot foto yang sangat menarik.

Pemandangan alam yang indah tersebut harus selalu kita jaga, Bali sebagai salah satu kekayaan negara kita Indonesia harus selalu kita lestarikan dengan sepenuh hati dan jangan sampai kita rusak keindahan alam nya yang luar biasa.

Biodata Siswa :

Nama : Angela Dian Petronella Ponianto

Tempat, Tanggal lahir : Bogor, 8 April 2009

Nama Sekolah : SMP KELUARGA KUSUMA MARSUDIRINI

Alamat E-Mail : [email protected]

Nomor WA : 081388724850

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post