Angela Dian Petronella Ponianto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jagalah Kesehatan dengan Komitmen dari Diri Sendiri

Jagalah Kesehatan dengan Komitmen dari Diri Sendiri

Jagalah Kesehatan dengan Komitmen

dari Diri Sendiri

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Istilah seperti ini pasti sering sering kita dengar. Lalu apa arti dari istilah ini secara jelasnya? Istilah ini mengandung arti bahwa dengan menjaga kesehatan, kita akan memiliki fisik atau raga dan jiwa yang kuat. Raga yang kuat bermakna bahwa kita dapat melakukan berbagai tugas dan kegiatan sehari-hari dengan baik dan tanpa halangan dari sakit penyakit. Lalu memiliki jiwa yang kuat berarti dengan menjaga kesehatan maka mental atau psikis kita akan semakin kuat dibandingkan dengan yang tidak menjaga kesehatan tubuh, selain itu memiliki jiwa yang kuat juga artinya dalam sehari-hari kita akan lebih bersemangat dalam melakukan berbagai kegiatan.

Berkali-kali di sekitar kita, terutama orang tua kita, pasti selalu mengingatkan kita untuk menjaga kesehatan kita agar tetap sehat dan bugar. Namun, kita pasti seringkali mengabaikan nasehat-nasehat tentang kesehatan dan juga terlalu menyepelekan kesehatan tubuh. Hal itu mungkin karena terkadang tidak terbesit dalam pikiran bahwa kesehatan tubuh memiliki dampak dan juga pengaruh dalam keseharian. Dengan tubuh yang sehat tentu saja produktivitas kita sehari-harinya akan semakin meningkat, dan dengan produktivitas yang meningkat, dapat dipastikan bahwa keseharian kita akan dipenuhi berbagai kegiatan yang akan menciptakan karya-karya baru dan juga mungkin meningkatkan dan memperbaiki dari hal yang sebelumnya.

Lalu, bagaimana agar kita dapat menjaga tubuh tetap sehat? Hal seperti ini mungkin adalah pertanyaan umum yang sudah pasti bisa dijawab dengan mudah. Ada sangat banyak cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Pertama mulai dari hal yang selalu kita lakukan setiap hari, yaitu membersihkan tubuh kita, entah itu bagian badan, kaki, tanga, rambut, wajah, atau gigi sekalipun, semuanya harus dibersihkan agar tidak ada kotoran-kotoran yang tertinggal di tubuh kita. Lalu yang kedua dari makanan, sedari SD kita sudah diajarkan tentang makanan 4 sehat 5 sempurna. 4 sehat yaitu nasi, lauk pauk, sayur, dan buah-buahan, makanannya juga harus dipastikan sudah bersih dan dimasak dengan benar. Lalu 5 sempurna yaitu susu sebagai pelengkap dari 4 sehat tadi sehingga menjadi menu makanan sehat yang sempurna. Cara menjaga kesehatan yang ketiga yaitu dengan berolahraga secara teratur. Olahraga tidak harus berupa olahraga yang terlalu berat, tapi disesuaikan dengan kemampuan tubuh karena olahraga yang terlalu berlebihan atau dipaksakan juga tidak baik, tapi ingat untuk selalu melakukannya secara rutin dan teratur. Dan yang terakhir adalah istirahat yang cukup. Yang satu ini sering diabaikan orang-orang yang dapat kita lihat dengan sekarang banyak orang yang selalu begadang tiap malamnya. Begadang pada malam hari tidaklah baik, karena setelah seharian beraktivitas tubuh kita membutuhkan istirahat dan dengan begadang tubuh kita tidak akan bisa beristirahat yang sudah dipastikan akan membuat kita kelelahan keesokan harinya.

Hanya menjawab saat ditanya bagaimana cara menjaga kesehatan pasti sangat mudah. Hal yang sering sulit dilakukan adalah melaksanakan semua jawaban dan perkataan kita dari pertanyaan itu. Seringkali kita memberitahu dan menjawab pertanyaan orang lain tetapi kita sendiri tidak melaksanakannya. Oleh karena itu, haruslah ada komitmen dari dalam diri sendiri untuk selalu dan secara teratur menjaga kesehatan seperti cara yang sudah dikatakan sebelumnya. Jagalah kesehatan dan juga tingkatkan produktivitas serta karya sebelum menyesal karena terlanjur sakit di kemudian hari.

Biodata Siswa :

Angela Dian Petronella Ponianto. Lahir di Bogor, 8 April 2009. Saat ini bersekolah di SMP KELUARGA KUSUMA MARSUDIRINI, Provinsi DKI Jakarta, Kota Jakarta Utara. Alamat E-Mail [email protected]. Nomor WA atau nomor telepon 081388724850.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post