Angela Dian Petronella Ponianto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Inspirasi Hati

Inspirasi Hati

Inspirasi Hati

Oleh : Angela Dian Petronella Ponianto

Mengarang atau memikirkan ide cerita merupakan hal yang saya sukai sejak dulu, tetapi biasanya saya tidak menuangkan ide tersebut ke dalam sebuah tulisan, saya hanya memikirkannya dan tidak pernah menulis rangkaian ide tersebut menjadi sebuah cerita atau karangan. Suatu hari akhirnya saya mencoba menuangkan ide saya ke dalam sebuah cerita, namun pada akhirnya cerita tersebut belum berhasil saya selesaikan. Suatu hari saya mendapat informasi dari guru saya tentang lomba menulis yang akan diadakan. Pada akhirnya saya mencoba mengikuti lomba menulis tersebut. Untuk pertama kalinya saya mencoba mengikuti lomba menulis tersebut, pada saat itu saya merasa gugup dan takut, tetapi saya berusaha menghilangkan rasa gugup tersebut dan memberanikan diri untuk menuangkan pikiran saya ke dalam sebuah cerita.

Saat menulis saya membayangkan bahwa saya sedang menceritakan pengalaman saya kepada orang lain agar apa yang saya rasakan dapat dirasakan juga oleh orang-orang yang membaca. Mengikuti lomba merupakan sebuah ajang dalam menambah wawasan, tetapi saya tidak merasa terbebani dengan mengikuti lomba tersebut karena tujuan saya mengikuti lomba tersebut adalah untuk menyalurkan hobi saya dalam mengarang cerita dan mendapat pengalaman baru. Saat itu saya masuk ke dalam blog sasisabu yang berisi banyak pelajar yang aktif menulis, saya merasa senang karena dapat menjadi salah satu bagian dari mereka, dan dengan melihat semua hasil karya dari para pelajar saya merasa semakin terpancing untuk menulis lebih banyak cerita lagi.

Saya berharap dan juga akan selalu berusaha agar ke depannya saya dapat semakin mengasah kemampuan menulis saya sehingga hasil cerita saya dapat lebih bagus dan rapi dalam susunan kalimatnya. Berbagai hasil karangan dalam blog tersebut akan saya jadikan pemacu saya agar semakin semangat dalam menulis dan mengembangkan kemampuan menulis saya agar semakin baik ke depannya. Selain karena memikirkan ide cerita adalah hobi saya, salah satu alasan saya bersemangat menulis juga karena dengan menulis atau mengarang merupakan perwujudan cara pandang kita terhadap dunia dan sebagai ajang berbagi pada orang lain.

Mengarang cerita juga melatih saya untuk menjadi semakin kreatif, menumbuhkan rasa peka terhadap kehidupan di sekitar dan memperluas pikiran dalam merangkai kata-kata menjadi rangkaian kalimat yang berbentuk sebuah tulisan. Menulis juga membantu saya untuk menyampaikan ataupun mencurahkan apa yang saya rasakan dan juga apa yang ingin saya katakan, karena itu saya akan terus melanjutkan menulis dan juga mengembangkannya hingga suatu hari nanti mungkin saya bisa membuat buku karangan saya sendiri.

Teman-teman, jika kalian suka untuk memikirkan atau mengarang sebuah ide cerita, salurkanlah hal tersebut kedalam sebuah tulisan, dimulai dari hobi, hal tersebut dapat berubah menjadi sebuah kemampuan yang dapat kalian asah yang mungkin akan berguna bagi kalian nantinya.

Biodata Siswa :

Angela Dian Petronella Ponianto. Lahir di Bogor, 8 April 2009. Saat ini bersekolah di SMP KELUARGA KUSUMA MARSUDIRINI, Provinsi DKI Jakarta, Kota Jakarta Utara. Alamat E-Mail [email protected]. Nomor WA atau nomor telepon 081388724850.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post