Angela Dian Petronella Ponianto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Guruku Pahlawanku

Guruku Pahlawanku

Guruku Pahlawanku

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Guru adalah orang yang membimbing kita dalam belajar kita di sekolah serta orang tua kedua kita. Guru selalu dengan sabar mendidik kita semua dan memberikan berbagai pengetahuan kepada kita. Guru bagaikan sebuah pelita bagi muridnya, saat kita tidak tau apa-apa dia datang membawa cahaya harapan bagi kita, sebuah cahaya yang terang, sehingga kita dapat melihat jalan yang akan kita tempuh dalam hidup kita. Guru merupakan salah satu sosok terpenting di dunia ini, karena dengan tidak adanya guru mungkin saat ini banyak hal yang tidak kita ketahui, banyak pekerjaan yang tidak ada karena tidak adanya guru yang mengajari mereka pada awalnya, bahkan mungkin saat ini berbagai pembangunan negara tidak akan berlangsung karena semua itu memerlukan pengetahuan-pengetahuan yang diajarkan oleh guru baik sekolah maupun universitas/perguruan tinggi.

Para guru rela mencurahkan hati, pikiran, waktu, bahkan separuh hidupnya demi membimbing kita semua, muridnya yang tanpa sadar sangat bergantung pada pelajaran darinya. Jika diibaratkan, saat belum bersekolah kita adalah burung yang tak bisa terbang dan terkunci dalam sangkar, Tetapi kemudian kita mulai bersekolah dan mendapat pengetahuan mengenai dunia luar yang belum pernah kita ketahui, pintu sangkar itu perlahan terbuka sedikit demi sedikit, hingga saatnya sang burung dapat terbang dan melihat dunia luar yang penuh dengan pengetahuan dan misteri tetapi juga sangat indah dan menarik untuk diketahui. Mendidik murid bukanlah hal yang mudah dan dapat disepelekan, hal ini perlu kesabaran yang besar apalagi dengan jumlah murid yang tidak sedikit untuk diajar. Bisa kita bayangkan betapa beratnya perjuangan seorang guru, saat ini jika kita diibaratkan menjadi seorang guru pasti kita akan mengeluh saat mengerjakan banyaknya tugas para guru yang menumpuk, dan lagi jika ada murid yang tidak mendengarkan saat kita menjelaskan materi pasti kita akan langsung marah, tetapi para guru tetap bersabar menghadapi semua muridnya, dan mereka juga mengemban banyak tugas dalam mengajar, mulai dari memeriksa tugas, memeriksa ulangan, menyiapkan materi, dan menyampaikan materi tersebut.

Saya juga pastinya mempunyai sosok guru yang sangat berjasa dalam hidup saya, mulai dari saya TK guru saya mengajarkan membaca, menulis, berhitung sederhana, dan hal dasar lainnya. Lalu saya mulai memasuki Sekolah Dasar (SD), 6 tahun yang berharga saya lewati dengan berbagai pelajaran yang diberikan oleh guru-guru saya semasa SD, mulai dari yang mudah dan sederhana sampai akhirnya menjadi hal yang lebih luas lagi. Dan saat ini saya sudah menduduki bangku SMP, semakin banyak pula hal yang saya pelajari dari guru-guru saya dalam masing-masing bidang pelajarannya, bahkan saya mengikuti lomba menulis ini saat ini semuanya berkat dari guru saya yang sudah mengajak dan memperkenalkan saya kepada lomba ini dan juga selalu memberikan semangat kepada saya dalam apapun yang saya tulis.

Guruku, engkaulah sang pahlawan tanpa tanda jasa, kami tidak tau lagi bagaimana harus berterimakasih kepadamu, tetapi dengan sepenuh hati, kami mengucapkan banyak terimakasih kepadamu guru, engkaulah pahlawanku, pahlawan kami, pahlawan dunia ini. Sebagai rasa terimakasih saya, saya mempersembahkan puisi ini untuk para guru.

Guruku,

Engkau bagai pelita dalam kegelapan

Di kehidupanku yang gelap tak berujung

Engkau datang membawa pelita terang dalam hidupku

Pelita yang sangat terang

Terlihat cahayanya dari kejauhan

Memperlihatkan harapan di jalan yang gelap ini

Guruku,

Engkau bagaikan pintu yang terbuka lebar

Kami yang terkurung dalam ruang tertutup

Engkau bawa melihat dunia luar yang luas

Bagaikan pahlawan yang memerdekakan negara ini

Engkau memerdekakan kami dari kebodohan

Bagi masa depan kami yang cerah

Engkau membimbing kami dengan sepenuh hati

Pelita yang terang

Pintu bagi hidup kami

Terimakasih atas segala jasamu

Sang pahlawan tanpa tanda jasa

Biodata Siswa :

Angela Dian Petronella Ponianto. Lahir di Bogor, 8 April 2009. Saat ini bersekolah di SMP KELUARGA KUSUMA MARSUDIRINI, Provinsi DKI Jakarta, Kota Jakarta Utara. Alamat E-Mail [email protected]. Nomor WA atau nomor telepon 081388724850.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post