Amira Putri Widiatmaya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Menuju Generasi Hebat dengan Teknologi

Menuju Generasi Hebat dengan Teknologi

Teknologi berkembang pesat, termasuk di Indonesia. Hampir semua hal yang di lakukan di kehidupan bisa lebih simpel di karena kan teknologi, pastinya banyak sekali orang memilih cara yang mudah daripada yang susah. Adanya perkembangan teknologi dapat memudahkan kita dalam mengakses informasi terkini dan memudahkan dalam segala aspek kehidupan. Perkembangan teknologi sangat membawa perubahan baru yang memberikan efek kepada seluruh kehidupan di dunia.

Teknologi internet juga memberikan pengaruh cukup besar dalam dunia pendidikan, ketertarikan siswa dalam pembelajaran terhadap teknologi juga besar. Adapun media pembelajaran dengan teknologi internet sebagai metode pembelajaran modern yang banyak diminati, saat ini sistem pendidikan di Indonesia juga menggunakan internet sebagai media pembelajaran. Media pembelajaran ini yang menuntut siswa aktif dan mandiri yang membuat peran pembelajaran sistem IT sangat penting.

Dalam menggunakan teknologi sebagai sarana pendidikan dapat memberikan pemahaman materi dengan jelas dan juga akses internet yang mudah. Banyaknya informasi juga dapat dijadikan sebagai bahan materi pembelajaran. Dengan menggunakan teknologi ini pasti tidak membuat siswa merasa bosan karena mengikuti perkembangan jaman dan tidak adanya kebingungan saat mengakses pembelajaran, dikarenakan hampir semua siswa paham cara menggunakan internet.

 Teknologi sebagai Akses Pembelajaran

Dalam belajar siswa dapat mencari hal-hal yang tidak di mengerti, adanya akses internet yang memudahkan siswa dalam kegiatan belajar, dan bisa langsung muncul yang membuat pembelajar lebih hemat akan waktu dan dapat sangat mudah dipahami. Kebanyakan siswa malas membaca buku, adanya teknologi ini membuat siswa semangat belajar dan dapat dengan gampang mengetahui hal-hal baru.

 Teknologi Meraih Prestasi

Adanya teknologi tentu tidak boleh bermalas-malasan, kita harus bersyukur karena kita dapat mengakses materi yang kita tidak tahu dengan mudah. Adanya teknologi juga membuat kita tidak kurang tahu akan lomba-lomba, kita bisa mengakses menggunakan internet agar kita juga bisa meraih prestasi yang kita inginkan dengan mudah. Adapun aplikasi yang membuat pembelajaran kita menjadi mudah, entah itu berupa video pembelajaran, game, dan pastinya lebih menyenangkan. Menggunakan teknologi juga harus dengan benar, gunakan teknologi dengan cermat dan gunakan sebagai bekal untuk kehidupan selanjutnya.

Adapun dampak positif dan negatif dalam menggunakan teknologi sebagai sara pembelajaran:

 Dampak positif: Mudah mengakses informasi, mudah dalam komunikasi, mudah dalam melakukan media pembelajaran, kehematan akan waktu, memunculkan berbagai platform pembelajaran, dll.

 Dampak negatif: seringnya menggunakan ponsel memicu pada kesehatan, kurang nya interaksi, lebih memilih instan dan meninggalkan pembelajaran panjang, munculnya budaya asing, kejahatan internet yang dapat di lakukan oleh siapa saja, mengerjakan tugas dengan bergantung pada internet, dan rasa malas karena terlalu sering bermain sosial media.

Teknologi berkembang yang menjadikan hal yang di lakukan manusia bisa di ganti dengan robot, apakah termasuk kita gagal menggunakan teknologi dengan bijak, hingga kewajiban kita bisa di lakukan dengan robot? Seharusnya itu bukanlah hal negatif bagi kita di masa sekarang, mungkin itu bisa menjadi hal negatif di masa depan. Seperti membuat kita malas dalam melakukan sesuatu, dan pastinya bergantung pada robot.

Meraih prestasi menggunakan teknologi pasti sangat mudah di kalangan para pelajar, jika menggunakan dengan benar, pasti bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan, kalau untuk mengikuti jaman pasti beberapa sangat bergantung pada teknologi bagi mereka mungkin buku di masa sekarang sudah tidak berguna. Itu termasuk menggunakan teknologi yang salah, maka dari sekarang gunakan teknologi dengan bijak dan jangan gunakan internet sebagai akses kejahatan ya!

Bio penulis

Halo, Assalamualaikum!!

Perkenalkan nama aku Amira Putri Widiatmaya, aku biasa di panggil Aira. Aku lahir di Jember, 13 Mei 2010. Aku sekarang duduk di bangku SMP kelas VII dan bersekolah di MTsN 1 Jember.

E-mail ku [email protected] dan nomor WhatsApp ku 082233244453

Terimakasih perhatian nya! Wassalamu’alaikum wr wb

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post