Aluna balqis z

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Deburan ombk pasir putih situbondo

Deburan Ombak Pasir Putih Situbondo

Oleh: Aluna Balqis Zinniroh

Pada saat libur sekolah tiba, tiada hal yang lebih seru kecuali menghabiskan waktu dengan jalan-jalan bersama teman. Beruntung pandemi covid 19 tahun ini sudah mereda. orang-orang sudah boleh pergi tanpa harus melewati persyaratan dan ketentuan yang sangat ketat. Saya sendiri sejak jauh-jauh hari sudah merencanakan liburan bersama teman yaitu berlibur ke wisata bahari pantai Pasir Putih di kota Situbondo, Jawa Timur. Kami memilih lokasi pantai Pasir Putih karena jarak yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggalku yaitu sekitar 20 km. Kami Bersama teman memutuskan berwisata dengan menyewa mobil. Kami pun memutuskan untuk berangkat bersama-sama setelah beberapa waktu merasa jenuh sehabis belajar di sekolah dan di rumah. Belajar itu sangat penting, tapi ketika kita meluangkan waktu berlibur dan refreshing juga tidak boleh diremehkan.

Hari Minggu pagi telah tiba. Sekitar pukul 06.00 pagi, mobil yang sudah kami pesan tiba menjemput kami. Sebelumnya, teman-teman sudah berkumpul di rumah saya untuk keberangkatan ke lokasi wisata. Kami pun berangkat bersama-sama dengan berdoa penuh harap agar keselamatan dalam perjalanan terjaga. Sesekali kami bercerita bersama tentang kegiatan sehari-hari selama belajar di sekolah dan rumah. Perjalanan ke lokasi wisata kira-kira membutuhkan waktu selama 1 jam.

Selang beberapa waktu kemudian kami sampai di tempat tujuan. Berbagai perlengkapan kami bawa secukupnya ke tempat lokasi wisata. Tak lupa kami mampir sejenak di sebuah restoran untuk memesan sarapan pagi karena sebelumnya keberangkatan tidak sarapan terlebih dahulu. Sambil menikmati makan pagi, kami melihat di sekeliling pantai pemandangan begitu memesona. Angin datang dengan sepoi-sepoi memanjakan kami berbetah dan berlama-lama tinggal di tempat itu. Hamparan pasir putih dan tempuran ombak menghempas butiran butiran pasir ke bibir pantai. Hamparan Pasir Putih yang bersinar karena terkena sinar matahari terasa semakin menyilaukan mata bagi orang yang memandangnya. Begitu indahnya suasana hari itu. Kami mencoba dan menyewa naik perahu untuk bersantai ria sambil berputar atau mengelilingi pantai untuk menikmati indahnya terumbu karang yang terdapat di dalam atau dasar laut. Melalui kaca pembesar yang disediakan oleh pemilik perahu, kami mencoba melihat lebih dekat isi terumbu karang dan beberapa ikan cantik berwarna-warni yang berenang di dalam air laut. Sungguh pemandangan yang luar biasa dan menakjubkan bagi kami.

Tak terasa waktu sudah semakin siang. Naik perahu pun kami sudahi kegiatannya. Saatnya kami harus lanjutkan aktivitas selanjutnya. Sembari menunggu waktu salat zuhur, kami duduk santai sejenak. Hingga tiba saatnya kami melakukan aktivitas yang cukup menantang. Snorkeling adalah pilihan kami. Kegiatan ini kami lakukan hingga sampai memasuki waktu salat ashar. Beberapa saat kemudian, kami pun bergegas dan berkemas-kemas untuk mencari penginapan. Setelah sampai di penginapan kami langsung istirahat. Keesokan harinya kami pulang ke rumah masing-masing. Yuk teman-teman berkunjung ke pantai Pasir Putih Situbondo. Dijamin, pasti seru deh!

Biodata siswa:

NAMA: ALUNA BALQIS ZINNIROH

TGL. LHR: Situbondo, 23 Mei 2009

Sekolah: SMPN 1 Suboh - Situbondo

NO. HP: 082332759227

EMAIL: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.