ALISYA PUTRI ABDILLAH

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PENDIDIKAN KUNCI KESUKSESAN MASA DEPAN

PENDIDIKAN KUNCI KESUKSESAN MASA DEPAN

Pendidikan merupakan upaya kita semua untuk menanggulangi kebodohan dan kemiskinan yang terjadi di Negara Indonesia. Kalian semua tentu mengetahui bahwa bapak Pendidikan Nasional ialah Ki Hajar Dewantara yang merupakan bapak pelopor pendidikan. Sebagai warga Negara Indonesia yang kita ketahui bersama, perlu di ketahui apabila dengan seseorang mengenyam ilmu bangku sekolah maka, orang tersebut telah mempelajari ilmu yang dia ketahui. Pendidikan sengatlah berdampak besar bagi kita semua karna dimana pun seseorang berada perlu adanya ilmu yang ia ketahui.

Tentunya banyak sekali manfaat yang di dapati ketika seseorang mempunyai ilmu yaitu seperti hilangkan kebodohan sehingga membuat seseorang cerdas dalam berfikir untuk melakukan sesuatu. Tak hanya itu juga pendidikan mempunyai manfaat seperti tumbuhnya rasa kreativitas pada diri seseorang yang membuatnya sukses di masa depan. Termasuk pada diriku sendiri yang saat ini masih duduk di bangku kelas 10 SMA. Tentu banyak sekali ilmu yang sudah kudapatkan hingga sekarang yang membuatku semakin berfikir yakin untuk terus maju menggapai cita citaku.

Alhamdulillah hingga saat ini aku masih mendapatkan hasil dari ilmu yang aku dapatkan sehingga mampu membanggakan kedua orang tua ku dengan ilmu yang aku miliki. Tetapi arti ilmu bukanlah hanya tentang pelajaran sekolah namun ilmu juga bisa tentang kehidupan dalam sehari hari. Aku selalu bermimpi ingin sekali suatu saat menjadi seorang dokter di rumah sakit. Aku pun ingin sekali setelah lulus SMA lalu lanjut kuliah di PTN favoritku. Aku selalu berdoa dan terus belajar serta yakin bahwa suatu saat cita citaku tersampaikan. Tentunya juga cita cita diperlukan ilmu yang harus kita dapati agar cita citaku tersebut tercapai. Pepatah mengatakan bahwa “Kejarlah Ilmu Sampai Ke Negeri China” pepatah tersebut mengartikan bahwa carilah ilmu sejauh apapun hingga kamu mendapatkanya.

Terkadang ada kalanya saat aku merasa lelah terus belajar tetapi aku selalu yakin dan pantang menyerah sebab dengan mendapatkan ilmu baru itu membuatku semakin mengetahui segala sesuatu. Mama ku selalu berkata bahwa “apabila kita ingin sukses janganlah mengeluh akan pelajaran di kita pelajari sebab tidak semua orang mampu bersekolah dan mendapatkan ilmu yang layak dan perlu adanya diri kita beryukur hingga sekarang masih dapat mengemban ilmu yang bermanfaat”. Hingga saat itu pun jika aku merasa lelah dan bosan dengan pelajaran di sekolah, aku selalu mengingat kata kata mama ku sendiri yang sudah memotivasi aku untuk semangat belajar. Maka dari itu bangsa Indonesia perlu adanya bibit unggul generasi muda zaman sekarang agar kehidupan bangsa Indonesia menjadi semakin maju di tangan para pemuda yang cerdas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post