Alifiyyah Shafira Silda

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kobarkan Api Impian

Kobarkan Api Impian

Kobarkan Api Impian

Oleh: Alifiyyah Shafira silda

Yang dipikirkan ketika mendengar kata impian, pasti semua akan berpikir tentang keinginan kita yang bisa digapai nanti di masa depan. Entah itu memiliki pekerjaan yang bagus atau masuk di sekolah favorit. Apa impian itu?, Mengapa harus mempunyai impian? Pertanyaan yang terlintas saat baru mengetahui apa itu impian. Ternyata impian itu sangat penting, justru dapat membantu setiap individu untuk memiliki semangat hidup, semangat juang. Bahkan dapat juga dijadikan sebagai pengingat bahwa dalam hidup itu, ada sesuatu yang harus diraih.

semua orang memiliki impian nya sendiri. Hal yang membedakan adalah cara mereka untuk menggapai impian nya masing masing. Orang yang tidak mempunyai impian sama saja dengan orang yang tidak mempunyai masa depan. Mereka yang tidak punya impian hanya bisa melihat ke atas, tidak mau berjuang, tidak mau bekerja keras, dan hanya bisa berkata “enak ya, hidupnya sukses” tanpa mengetahui bagaimana perjuangan yang dilakukan nya.

Dalam menggapai mimpi membutuhkan banyak perjuangan, kerja keras dan usaha.Jika hanya mempunyai impian dan tidak mau berusaha untuk menggapai impian nya, maka impian itu tidak akan tercapai sampai kapanpun dan hanya terus akan menjadi angan angan. Dalam mengapai impian terdapat banyak kiat yang bisa dilakukan. Banyak kiat yang bisa dilakukan, antara lain :

1.Tidak Menunda Pekerjaan

Menunda pekerjaan bukanlah suatu hal baik, karena, hal tersebut bisa menjadi menumpuk nya pekerjaan.Dan akhirnya kita akan tergesa gesa mengerjakan tugas yang menumpuk. Karenanya, hindari menunda pekerjaan jika tidak ada kepentingan mendesak. Suka menunda nunda pekerjaan akan membuatmu tetap berkutat dengan pekerjaan tersebut, sehingga untuk melakukan kegiatan lain juga akan terganggu dan tertunda. Seperti sebagaimana seorang siswa, saya juga berusaha mengerjakan tugas tepat waktu.

2.Jangan Menyerah

Kebiasaan menyerah sebelum melakukan tindakan atau kerja nyata. hal yang sederhana ini justru yang paling banyak dilakukan orang. Mulai dari keluhan mengenai sesuatu yang remeh, sampai paling besar. Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa mengeluh tidak bisa memberikan solusi atas masalah yang dihadapi. Dan hal itu yang membuat banyak tugas tertunda.

3.Teguh Pendirian

Teguh pendirian adalah karakter yang wajib dimiliki individu. memiliki sikap tersebut maka akan fokus pada tujuan, dan tidak tergoda melakukan hal lain. tidak terlena dan mudah berpaling kepada hal lain meskipun jalan mewujudkan impian tidak mudah. Sikap teguh pendirian perlu

4. Doa dan Berserah Diri Kepada ALLAH SWT

Doa adalah senjata ampuh dalam mewujudkan impian setelah bekerja keras dan usaha. Di samping berusaha seoptimal mungkin, juga harus diiringi doa agar ALLAH SWT memudahkan jalan kita untuk mendapatkan impian.

Doa sungguh-sungguh juga harus dibarengi dengan berpasrah diri, percaya, dan menyerahkan segala urusan kepada-Nya. Harus siap dalam menerima takdir yang ditetapkan, dan selalu percaya bahwa apa pun ketentuan ALLAH SWT merupakan yang terbaik. Jadi, harus diterima dengan tulus hati dan berlapang dada. Seberapa banyak pun berusaha jika tidak berdoa, maka akan sia sia usaha untuk menggapai impian nya.

Impian terkadang masih perlu perjuangan untuk meraih nya. Namun, dalam perjalanan mengejar mimpi terkadang kita menemui rintangan yang membuat kita menyerah. Tetapi rintangan bukan menjadi penghalang untuk kita terus menggapai impian. Jangan pernah menyerah, jika kita belum sampai untuk menggapainya.

Biodata Penulis

HAI!! Nama saya Alifiyyah Shafira Silda. Saya lahir di Jember pada tanggal 30 Desember 2008. Saya sekarang sekolah di MTsN 01 Jember dan duduk dibangku kelas 8. Perkenalan diri saya sampai sini ya, jika kalian ingin berkenalan lebih lanjut kalian bisa mengunjungi Instagram saya:@a.lyyfiy dan alamat email saya [email protected]. Nomor telepon saya 0822 2842 6770

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post