AKIRA NARENDRA FABIYANTINOF

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pendidikan jalan terang menuju kesuksesan

Berdo’a, Berusaha Menuju Sukses dan Bahagia

Oleh : Akira Narendra Fabiyantinof

 

Tiada hari tanpa belajar. Belajar sangat penting bagi saya dan siswa-siswi lainya agar dapat mengejar cita cita. Pendidikan adalah salah satu kunci menuju kesuksesan. Pendidikan juga membantu mengembangkan kemampuan bepikir kritis dan kereatif. Degan pendidikan,kita dapat memperbaiki kemampuan berkomunikasi, mengembangkan keterampilan dan meningkatkan kemampuan berpikir. Dengan pendidikan, kita dapat memperbaiki ketrampilan profesional, mengembangkan karir dan meningkatkan karir hidup secara keseluruhan . Pendidikan juga membuka pintu bagi peluang baru dan membantu kita memperluas wawasan.

Namun,pendidikan bukan hanya tentang memperoleh pengetahuan dan keterampilan. Pendidikan juga membantu memperbaiki karakter dan sikap sosial kita. Karena ketika kita mengenyam pendidikan, kita bertemu dengan banyak teman dengan berbagai karakter yang berbeda. Pendidikan membantu kita memahami nilai nilai integritas, kejujuran, kerja keras, dan tanggung jawab. Nilai-nilai ini sangat penting dalam mencapai kesuksesan hidup. Pendidikan juga membantu kita membangun jaringan sosial dan profesional yang kuat. Jaringan ini dapat membuka pintu bagi peluang baru dan membantu kita mencapai kesuksesan dalam karir dan hidup. Degan pendidikan, kita dapat bertemu dengan orang-orang dari latar belakang yang berbeda dan memperluas jaringan kita.

Dalam kesimpulannya, pendidikan merupakan jalan terang menuju kesuksesan dalam hidup. Pendidikan memberikan kita pengetahuan, keterampilan, karakter,dan nilai-nilai yang diperlukan untuk mencapai tujuan hidup kita. Oleh karna itu mari kita berinvestasi dalam pendidikan dan menjadikanya prioritas utama dalam hidup kita. Pendidikan adalah salah satu kunci menuju kesuksesan. Pendidikan adalah peroses pembelajaran yang berkelanjutan dari waktu ke waktu. Setiap orang memerlukan pendidikan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dan mencapai kesuksesan. Pendidikakn membuka jalan terang bagi kita untuk mencapai cita cita dan tujuan hidup.

Saya sebagai generasi muda yang tangguh, tidak mau menyerah begitu saja. Saya sangat memperhatikan pendidikan. Saya semangat sekali menuntut ilmu ke Madrasah, yaitu MTsN 2 Jember. Setiap hari saya selalu disiplin mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar mulai pagi jam 07.00 sampai sore setelah Fullday Tahfidz jam 15.45. Selain pendidikan yang formal, saya juga mendalami ilmu Tahfidz. Setiap hari belajar menghafal Al-Qur’an, hal itu juga membantu kita mengasah otak. Semakin otak sering digunakan hafalan Al-Qur’an, Semakin kuat otak untuk menerima ilmu pelajaran sekolah. Teman saya juga banyak sekali. Ilmu juga mengajari saya untuk hidup dengan sosial yang tinggi.

Cita-cita saya ingin menjadi Dokter Muda yang sukses. Oleh karena itu saya berusaha untuk menyenangi semua mata pelajaran tanpa pandang bulu. Saya berusaha keras untuk belajar setiap hari. Baik ketika di madrasah ataupun ketika di rumah. Karena nanti ketika saya di jenjang kuliah, pasti akan padat kegiatannya. Sehingga saya harus membiasakan sejak dini untuk berusaha keras belajar. Selain itu juga, tidak lupa saya selalu berdo’a. Karena usaha keras tanpa do’a itu adalah sombong. Mudah-mudahan semua usaha dan do’a saya mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT. Sehingga apa yang saya cita-citakan bisa sukses saya raih. Dan kelak saya akan menjadi dokter muda yang sukses dunia dan akhirat. Aamiin…

 

Kampung Jenggawah, 11 Mei 2023

 

 

 

 

Biografi Penulis

Akira Narendra Fabiyantinof, lahir di Jember, 24 Juli 2010. Siswa MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang pertama kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 081327313349

Email : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post