Akhdan Fakhri Zulhanni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Berbeda Bukan Selalu Menjadi yang Terburuk

Berbeda Bukan Selalu Menjadi yang Terburuk

Semua manusia pasti mempunyai impian. Impian ialah keinginan seseorang atau lebih tepatnya cita-cita. Untuk menggapai suatu impian, kita membutuhkan proses. Tidak semuanya harus berjalan lurus. Pasti ada banyak rintangan yang menghambat.

Setiap orang pasti punya impiannya masing-masing, termasuk saya. Dulu, ketika aku masih kecil saat ditanya “cita-cita mu ingin jadi apa?” saya selalu menjawab ingin jadi polisi. Tetapi seiring berjalannya waktu, semakin banyak cita-cita atau impian yang muncul di benakku. Yang ingin menjadi ini lah ingin menjadi itu lah. Bahkan aku pernah bercita-cita ingin mengulang waktu dan pergi ke masa lalu. Berbicara tentang impian, pada tulisanku kali ini aku akan menceritakan sedikit cerita tentang impianku.

Perkenalkan namaku Akhdan. Aku adalah siswa yang duduk di bangku kelas 9 di MTsN 2 Jember. Aku adalah salah satu siswa yang tidak suka mengikuti pembelajaran di kelas. Aku cenderung lebih suka belajar di luar kelas. Di madrasah ku, aku aktif di beberapa organisasi dan ekstrakurikuler seperti: OSIM, Dewan Galang, PBB, jurnalistik, Al-Banjari, paduan suara, KIR, dan aku juga mengikuti kelas tahfidz. Mimpiku bukanlah ingin menjadi seorang profesor, seorang ilmuwan, seorang pilot, atau lain sebagainya. Aku merasa berbeda dengan anak lainnya. Meski begitu, aku tetap semangat untuk menjalani hobiku. Karena aku yakin bahwa setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Saat ini, MTsN 2 Jember telah dinobatkan sebagai madrasah model literasi tahun 2022 oleh media guru. Aku bermimpi MTsN 2 Jember tidak hanya dikenal sebagai madrasah literasi, tetapi juga dikenal sebagai madrasah penggerak multimedia yang ada di Jember sesuai dengan apa yang aku impikan. Saat ini di MTsN 2 hanya ada ekstrakurikuler jurnalistik yang berhubungan langsung dengan fotografi dan videografi. Aku ingin kedepannya supaya ekskul di MTsN 2 Jember diupgrade.

Akhir-akhir ini aku dan temanku mulai mengembangkan bakatku di bidang fotografi dan videografi. Saat ini aku sedang mengembangkan multimedia di madrasahku bersama temanku. Dia punya semangat yang luar biasa dalam hal fotografi dan videografi. Sebenarnya, mimpiku ini sudah muncul saat papaku punya ide untuk mengembangkan multimedia di MTsN 2 Jember. Papaku sangat mendukungku untuk belajar tentang multimedia. Tetapi pada saat itu aku masih tidak memiliki teman untuk mengembangkan multimedia di madrasahku. Tetapi saat ini aku punya teman/partner untuk mengembangkan multimedia di madrasahku yang membuatku menjadi lebih semangat.

Aku rasa untuk memulai ini aku juga butuh dukungan dari para guru di madrasahku. Saat ini aku merasa senang karena hobiku ini telah didukung dan difasilitasi oleh sekolah. Aku juga mengajak teman-temanku satu-persatu untuk belaharang bareng tentang fotografi dan videografi. Aku memulai semua ini dengan mempelajari aplikasi editing, YouTube, instagram, tik tok, dan media sosial lainnya. Aku ingin MTsN 2 Jember bisa dikenal di seluruh Indonesia bahkan dunia dengan melalui media sosial. Aku ingin memberitahu kepada mereka semua bahwa aku bisa, MTsN 2 Jember bisa, dan madrasah bisa bersaing dengan sekolah lain yang ada di seluruh Indonesia

BIODATA PENULIS

Hai teman-teman literasi se-Nusantara! Perkenalkan nama saya Akhdan Fakhri Zulhanni. Saya lahir di Jember, 16 Agustus 2007. Saya adalah seorang pelajar kelas 9 di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Jember. Hobi saya adalah fotografi, videografi, musik, dan Pramuka. Bila ingin kalian ingin kenalan, bisa hubungi saya via

WA : 081259210456

Instagram: @akhdanfakhri_

Facebook: Akhdan Fakhri

Tik tok. : Akhdanfakhri_160

Email : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post