Aisyah Tri Rahmawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kisah Inspirasi dari Orang yang Hebat

Kisah Inspirasi dari Orang yang Hebat

Halo semua hari ini Aku akan menceritakan kisah inspirasi dari video yang telah aku tonton. Kisah inspirasi ini dari 2 tokoh yang sangat hebat. Aku menceritakan kisah inspirasi sesuai dengan struktur cerita inspirasi yang telah diajarkan oleh guru Bahasa Indonesia ku Bu Aisyah. Cerita inspirasi memiliki 5 struktur yaitu orientasi, perumitan peristiwa, komplikasi, resolusi, dan koda.

Berikut ceritanya, disimak ya semua !!!!

1. Tukang Sampah Super Hero

Orientasi

Suatu hari guru kelas memberikan tugas kepada muridnya untuk menggambarkan cita-cita mereka dalam bentuk super hero di kertas. Anak-anak pun mulai menggambarkan imajinasinya di atas kertas. Ada seorang anak bernama Sukyod dia berbeda dari teman-temannya karena Sukyod ingin bercita-cita menjadi tukang sampah. Tukang sampah bagi Sukyod adalah super hero.

Perumitan Masalah

Saat tiba waktu guru memberikan nilai pada gambar cita-cita muridnya yang beragam imajinasi aneh- aneh, misalnya ada yang ingin menjadi manusia magnet mesin waktu, robot dan sebagainya. Tetapi, ada seorang bocah yang sangat jauh berbeda dia ingin menjadi tukang sampah. Gurunya pun kaget dengan cita-citanya Suk yang unik. Sambil memegang gambar si bocah Sukyod, sang guru pun ingin bertanya kepada Suryod, akan tetapi Suryod tidak ada di kelar. Salah satu temannya mengatakan bahwa dia ada tugas di tempat lain.

Komplikasi

Ternyata ibu Sukyod adalah tukang sapu di jalanan. Sukyod tidak ingin ibunya bekerja terlalu keras dan dia ingin membantu ibunya menyapu. Sang ibu sudah menyuruhnya pulang untuk mengerjakan PR dan belajar. Tetapi, Sukyod tetap teguh ingin membantu ibunya menyapu dengan mengatakan "Sukyod bisa menyapu lebih cepat, dengan begitu dia dan ibunya bisa pulang lebih awal" kata Sukyod. Alasan Sukyod ingin menjadi tukang sampah karena ibu Sukyod ditabrak mobil saat sedang menyapu menyebabkan kakinya patah dan berjalan pincang. Oleh itu, Suryod berharap dia bisa melindungi ibunya dengan menjadi tukang sampah. Tukang sampah digambarkannya ini memiliki helm super, baju petugas sampah super dan mesin penyedot sampah berkekuatan.

Resolusi

Melihat kepolosan anaknya dan punya pemikiran yang dewasa, sang ibu pun bahagia memiliki anak seperti Sukyod. Sang guru yang sudah mengetahui cerita si Sukyod pun tersentuh hatinya. Dan sang guru pun memberikan nilai gambar cita- cita milik Sukyod 10/10 karena Sukyod sangat berbakti kepada ibunya. Sukyod hanya berharap bisa membuat sang ibu hidup lebih nyaman.

Koda

Tidak peduli tinggi atau rendahnya jabatan dan posisi seharusnya kita harus bangga seperti Sukyod. Cinta tidak harus dinilai dengan memben uang, tetapi perhatian yang sangat berarti untuk sekeliling. Kita harus membantu ibu ketika sedang kesusahan dan menyayanginya. Dan jangalah kamu malu terhadap cita-cita mu karena ada pepatah mengatakan cita-citalah setinggi langit.

Wah cerita pertama sudah selesai nih, gimana ceritanya sangat menginspirasi kalian kan??

Oke kita lanjut ke cerita inspirasi yang kedua dari seorang tokoh perempuan yang sangat hebat.

2. Najwa Shihab Seorang Perempuan yang Hebat

Orientasi

Tokoh perempuan yang penuh prestasi dan menginspirasi yang kita kenal yaitu Najwa Shihab. Najwa Shihab panggilan akrabnya adalah nana. Najwa Shihab lahir di Makassar, Sulawesi Selatan pada 16 September 1984 Beliau bekerja sebagai presenter di stasiun televisi Metro TV. Beliau juga pernah berpartisipasi dalam program berita Prime MP3 di suara anda dan program bincang bincang. Beliau juga sudah menikah dengan Ibrahim Assegaf dan sudah memiliki satu orang anak laki-laki bernama izzat. Cita-cita beliau sejak kecil adalah menjadi jurnalistik. Menjadi jurnalistik adalah bakat beliau.

Perumitan peristiwa

Semasa SMA beliau terpilih mengikuti program America File Service (AFS) selama 1 tahun di Amerika Serikat. Kemudian, Beliau melanjutkan studinya menjadi mahasiswi Fakultas hukum UI angkatan 1996 dan mulai merintis karir di RCTI pada tahun 2001. Tetapi beliau lebih memilih bergabung dengan stasiun metro TV karena dinilai lebih menjawab minat besarnya terhadap dunia jurnalistik. Jurnalistik merupakan cita-cita beliau dari kecil.

Komplikasi

Pada tahun 2017 tepatnya bulan Agustus melalui episode catatan tanpa titik, beliau secara resmi mengundurkan diri dari Metro TV. Padahal stasiun Metro TV adalah stasiun televisi yang telah membesarkan namanya. Dan pada tahun 2018 Najwa Shihab melalui programnya Mata Najwa tampil kembali di channel Trans TV dengan memasuki slot waktu malam, waktu yang diambil sama saat beliau bekerja menjadi jurnalistik di Metro TV Pada tahun 2018 juga beliau mendirikan Narasi TV. Narasi TV adalah program TV yang membuat berita-berita teraktual, konten kreator, dan motivasi.

Najwa Shihab adalah seorang yang sangat konsisten dalam menjalankan programnya. Sehingga, beliau mendapatkan nominasi penghargaan kategori presenter terbaik dan menang. Kemudian pada tahun 2017 beliau dianugerahi sebagai presenter Tokyo novel news. Kepiawaiannya dalam memimpin talkshow sudat tidak diragukan lagi. Pembawaannya yang tegas dan berani menjadi Ciri khas dari mba Nana ini.

Resolusi

Selain itu, oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Najwa Shihab ditunjuk menjadi duta baca Indonesia pada tahun 2016-2020. Tugas menjadi duta baca adalah menyebarkan minat baca ke Spenjuru negeri. Beliau juga menjadi duta pustara bergerak, tugasnya adalah membangun kepedulian terhadap butu dan gerakan membaca. Beliau juga menerbitkan buru pada tahun 2016 dengan judul "Catatan Najwa". Beliau juga pernah mewawancarai pak presiden Joko Widodo, itu merupakan peristiwa yang membanggakan. Beliau juga pernah viral mewawancarai kursi kosong, karena tamu yang menduduki tersebut tidak datang. perjalanan kisah Najwa Shihab ini sangat menginspirasi bagi Saya

Koda

Dalam cerita ini dapat kita dalam maknanya yaitu dalam menjalankan apapun harus profesional, karena profesional itu sangat penting dan berharga. Sebagai generasi muda kita harus memiliki jiwa juang nasionalisme untuk negara kita sendiri. Kalau kita ingin sukses harus merintis dari bawah. Dan kita harus memiliki tekad dan komitmen dalam memperjuangkan sesuatu yang kita inginkan dan cita-citakan.

Wah tak terasa cerita Aku sudah selesai menceritakannya dan bagaimana menurut kalian sangat hebat kan tokoh dalam cerita inspirasi tersebut?

Semoga kita bisa seperti mereka dalam menjalankan cita-citanya.

See you next time all

Jakarta, 16 Februari 2023

Tulisan ke-7

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post