Aisyahira Mumtaz

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Prestasi Membawa Kesuksesan Di Masa Depan

Halo! Perkenalkan nama saya Aisyahira Mumtaz kelas 6 Harun, saya lahir pada tanggal 15 september 2012, saya bersekolah di SD Al Muslim Tambun Bekasi. Nama pembimbing : Endah Setiaharti, M.Pd

Prestasi berasal dari bahasa belanda yang artinya hasil dari usaha. Apakah prestasi penting? Tentu saja, prestasi sangat penting. Prestasi tentunya tidak akan datang tiba – tiba, pastinya akan ada proses. Proses mengikuti lomba akan sulit tetapi jika ada dukungan dari teman – teman dan keluarga pasti akan mudah. Terkadang ada teman yang suportif untuk mendukung temannya, dan ada juga teman yang iri sampai melakukan sesuatu agar temannya tidak bisa berprestasi. Meraih prestasi tentu tidak semudah itu, dibalik itu pasti kita harus belajar dengan giat agar dapat meraihnya.

Caranya adalah kita tidak boleh malas belajar, dan kita juga harus mempunyai niat untuk mencapainya. Ada banyak cara agar kita tidak malas belajar yaitu :

1. Belajar dengan teman

Belajar dengan teman akan membuat kita lebih bersemangat, karna bisa lebih cepat memahami pembelajarannya dan terhindar dari rasa malas.

2. Membuat jadwal belajar

Kamu bisa membuat jadwal belajar dan tentukan durasi belajarnya.

3. Belajar di kafe atau perpustakaan

Belajar di luar rumah bisa menciptakan suasana baru, dan membuat pikiran lebih segar, dan juga bisa meningkatkan produktivitas belajar.

Nah, untuk menggapai prestasi ada banyak cara yaitu seperti :

1. Belajar dari kesalahan atau kegagalan

Meskipun terkadang kegagalan membuat kita kecewa, tetapi jangan biarkan kegagalan menjadi penghalang kesuksesan.

2. Terampil dalam membagi waktu

Seorang siswa atau mahasiswa harus bisa membagi waktu, antara waktu bermain, belajar, dan istirahat

3. Menjaga sikap dan tingkah laku

Umumnya seorang siswa berprestasi mempunya sikap dan tingkah laku yang baik. Seperti sikap menghormarti dan menghargai kepada teman sebaya, orang tua, guru, kakak tingkat dan adik kelasnya.

4. Doa dan ibadah

Keberhasilan seorang siswa untuk meraih prestasi belajar di sekolah tidak terlepas dari doa dan usaha, usaha yang dilakukan dengan benar mengantar siswa untuk hasil yang memuaskan. Selain itu, siswa yang berhasil meraih prestasi umumnya siswa yang rajin beribadah.

Tentunya, setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan di bidangnya masing–masing, seperti di bidang akademik dan non akademik. Kita bisa meningkatkan kemampuan di bidang yang kita sukai dan kita minati.

Jika kita mempunyai banyak prestasi, kita bisa mendapat beasiswa dan melanjutkan ke sekolah favorit. Beasiswa memudahkan kita untuk masuk ke sekolah dengan bantuan pemerintah berupa bantuan keuangan.

Jadi jika kita ingin mendapatkan prestasi harus belajar dengan giat, mempunyai niat untuk berprestasi, dan mengikuti berbagai kegiatan lomba, olimpiade atau organisasi. Prestasi sangat berpengaruh untuk masa depan, karna kita bisa mengaharumkan nama sekolah, nama keluarga, membanggakan orang tua, masa depan cerah dan menimbulkan motivasi pada diri orang lain.

Sekian dari saya, terima kasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post