Adven Fatikha Khushadila

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kebun Jagung Si Ayam

Di sebuah hutan hiduplah seekor ayam, dia sedang mencari makanan dan menemukan sebuah jagung, lalu si ayam mulai berpikir "Bagaimana jika aku menanam sebagian biji jagung ini agar aku mendapat jagung sepanjang tahun dan sebagian aku makan sekarang." 

 

Lalu si Ayam mencari lahan kosong yang cocok untuk dijadikan kebun jagungnya. Saat sudah menemukan lahan yang cocok untuk dijadikan kebun si Ayam langsung menanam biji jagung tersebut . Namun sialnya beberapa hari kemudian hujan deras melanda hutan dan biji jagung yang ditanam Ayam hanyut terbawa air hujan "Yah, bagaimana ini benih jagungku sudah hanyut" ucap si Ayam dengan sedih. 

 

Tetapi si Ayam tidak menyerah dan mencari biji jagung untuk ditanam kembali di kebunnya, setelah menemukan beberapa biji jagung untuk kebunnya, si Ayam menanamnya kembali di kebunya, setelah berbulan-bulan jagung tidak tumbuh juga "jagungku kok tidak tumbuh yah?, padahal aku sudah merawat nya dengan baik." lalu si Ayam menggali kembali tempat yang ditanami biji jagung tersebut "Ini apa ? kok bukan biji jagung." dan lagi-lagi gagal karena ternyata biji jagung yang ditanam si Ayam bukan biji jagung melainkan sebuah manik-manik yang terjatuh saat ada manusia mengunjungi hutan.

 

Si Ayam sempat sedih karena sudah gagal kedua kalinya, tapi akhirnya dia bangkit dan mulai mencari lagi biji jagung lagi untuk ditanam kembali, dan mulai menanamnya kembali. Usaha tidak menghianati hasil, akhirnya kebun jagung si Ayam berbuah sangat lebat. "Hore!!!, Jagungku sudah tumbuh" teriak si Ayam kegirangan. Akhirnya si Ayam mempunyai persediaan jagung yang banyak. 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post