Adiba Bilqis Pramesthi Suryono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pesta Siaga, Wujudkan Mimpi Raih Prestasi

Pesta Siaga, Wujudkan Mimpi Raih Prestasi

Selasa, 8 Februari 2022

LOMBA MENULIS SISWA BULAN FEBRUARI

***

Pesta Siaga, Wujudkan Mimpi Raih Prestasi

Karya : Adiba Bilqis Pramesthi P.S

Setiap Jumat dan Sabtu semua siswa memakai seragam pramuka. Coklat tua dan coklat tua itulah warnanya. Sudah lama siswa tidak memakainya. Pandemi telah merenggut kegiatan-kegiatan yang mengharuskan memakai baju tersebut. Siswa sekarang sudah mulai vaksin pertama dan sebentar lagi vaksin kedua. Semoga semuanya semakin membaik, sehingga siswa diijinkan belajar tatap muka 100%.

Saat ini siswa belajar tatap muka 50% saja. Namun, semua itu sudah membuat kami senang dan bangga. Sudah diijinkan lagi belajar bersama dan bertemu dengan teman-teman yang lama tidak bersua. Senang rasanya seragam pramuka bisa dipakai lagi. Namun, tak jarang banyak yang sudah tidak muat dan akhirnya minta dibelikan yang baru.

Memakai seragam pramuka merupakan suatu kebanggaan. Apalagi ketika melakukan kegiatan. Bulan ini di sekolah sudah mulai melaksanakan latihan-latihan. Siswa diminta menghafalkan Dwi Satya dan Dwi Dharma. Kata guru selaku pembina, “Kita mau latihan untuk lomba”. Seru dan senang sekali mendengarnya. Berbekal beberapa lembar materi yang sudah dibaginya, kami mulai belajar.

Belajar pramuka ternyata mengasyikkan. Siswa dilatih untuk belajar disiplin, jujur, bertanggung jawab serta rajin. Salah satu cara melatih kedisiplinan adalah dengan mengajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Mulai dari aba-aba siap, hormat, istirahat di tempat, jalan di tempat, dan lencang kanan/kiri. Siswa senang dan berusaha untuk melakukan dengan benar.

Selain PBB, siswa juga diajari untuk berkata jujur. Kepada siapa saja harus berani berkata yang sebenarnya. Tidak boleh berbohong apalagi berkata jelek. Dengan begitu mampu memupuk karakter siswa menjadi jauh lebih baik. Perkataan santun akan membuat siswa semakin baik dan bertanggung jawab.

Kegiatan pramuka sungguh sangat tepat untuk siswa yang baru berproses untuk menjadi lebih baik. Mewujudkan mimpi mereka untuk berprestasi. Salah satu lomba yang mampu meningkatkan prestasi yaitu pesta siaga. Kegiatan yang diikuti oleh siswa usia 7-10 tahun tersebut sungguh sangat menyenangkan. Banyak permainan yang diajarkan dalam pramuka. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah membuat siswa senang dan tidak bosan ataupun jenuh.

Pesta siaga biasa dilaksanakan bulan Februari-Maret. Saat ini siswa-siswi sudah mulai berlatih untuk persiapan lomba pesta siaga. Kami belum tahu pelaksanaannya nanti seperti apa, secara langsung atau daring seperti tahun yang lalu. Yang pasti siswa harus berlatih secara rutin dan rajin.

Wujudkan mimpi untuk meraih prestasi, merupakan slogan dan tekad kami nantinya ketika lomba pesta siaga. Kami harus berjuang demi sekolah tercinta. Namun, tehnisnya belum paham. Maju langsung setiap sekolah satu barung atau perwakilan satu dabin satu barung. Apapun itu, kita harus siap kapan saja. Berbenah sedini mungkin untuk meraih prestasi yang gemilang.

Kegiatan ekstrakurikuler pramuka juga digalakkan di sekolah kami. Setiap sJumat sore kami berlatih bersama dan pulang membawa pengalaman dan materi yang luar biasa. Pramuka memang mampu melatih kedisplinan siswa dan membuat rajin dalam melakukan banyak kegiatan.

Semoga lomba pramuka nanti berjalan lancar dan berhasil dengan baik. Wujudkan mimpi meraih prestasi yang gemilang melalui lomba pramuka. Semangat!!

Profil Penulis

Adiba Bilqis P.S. sekolah di SD Negeri 11 Purwodadi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan.

Saat ini duduk di bangku kelas 2 dan senang dengan membaca buku cerita. Selain membaca juga senang menulis serta menggambar. Pernah ikut lomba menulis siswa di MediaGuru dan ini yang ke-3 kalinya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post