Adiba Bilqis Pramesthi Suryono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BDR Buatku Rindu dengan Guru dan Temanku

BDR Buatku Rindu dengan Guru dan Temanku

BDR Buatku Rindu dengan Guru dan Temanku

Karya : Adiba Bilqis PS

Kata mamahku waktu itu, “Mbak belum bisa sekolah, harus libur dulu karena ada virus corona.” Masih selalu kuingat betul perkataan mamah hingga sekarang.

Aku sudah ingin sekali berangkat sekolah, apalagi teman-temanku baru. Rasanya ingin mengenal mereka dan bermain bersama. Namun, sebelum kukenal dan berjumpa tiba-tiba tidak diperbolehkan sekolah. Mamah pernah cerita jika sekolah diliburkan karena ada virus corona.

Belum sempat mengenal bu guruku yang mana? Namanya siapa dan rumahnya dimana?. Suatu ketika ada kabar bahwa sekolah masuk sebentar saja dan hanya diberi waktu 1 jam. Dari situ aku diperbolehkan berangkat. Pastinya wajib menjaga protokol kesehatan seperti; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Mulai mengenal guruku yang bernama Bu Eni. Berkenalan juga dengan temanku dan sedikit bercanda dengannya. Namun, semua itu tidak berlangsung lama. Kami harus belajar di rumah lagi. Nomor HP mamah dimasukkan ke dalam group WA bersama dengan yang lainnya. Dari group itu kami bisa saling mengenal dan rindu ini sedikit terobati.

Ketika belajar dari rumah kadang timbul rasa bosan. Tugas dari bu guru sudah selesai dan dikirim. Begitu seterusnya dan semua itu membuatku jenuh. Ingin belajar membaca bersama teman-teman. Menghitung penjumlahan dan pengurangan bersama bu guru. Bermain kasti dengan pak guru olahraga. Masih banyak yang kuinginkan. Namun, semua harapan itu hilang begitu saja.

Banyak yang ingin aku lakukan bersama dengan teman-temanku. Ingin sekali bermain, jajan bareng, belajar bersama, dan menulis di papan tulis. Rindu diajar dan dibimbing sama bu guru.

Sekolah kapan dibuka? Aku sudah ingin bertemu dengan teman-teman. Kangen dengan guru-guru dan ingin sekali memakai seragam baruku. Semoga virus corona segera berlalu. Supaya kami bisa dipertemukan kembali. Aamiin.

PROFIL PENULIS

Namaku Adiba Bilqis PS, Biasa dipanggil Bilqis. Aku lahir di Grobogan, 11 Januari 2014. Sekarang aku kelas 1 dan sekolah di SD Negeri 11 Purwodadi. Bapakku bernama Lilik Suryono dan Mamahku bernama Sutarti.

Hobbyku menyanyi dan menari. Aku belajar bercerita dan menulis dari Mamahku. Cita-citaku nanti ingin menjadi guru dan penulis supaya bisa bermanfaat untuk orang lain.

Aku terima saran dan kritikan dari kalian ya!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus dan menarik,ceritanya.

08 Mar
Balas

Makasih kakak

08 Mar

Cerita nya bagus

07 Mar
Balas

Terima kasih Kak

07 Mar



search

New Post