Zhafirah shereen akbar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Meraih banyak prestasi dengan tubuh yang sehat

Meraih banyak prestasi dengan tubuh yang sehat

Menjaga tubuh merupakan salah satu hal penting terutama dengan kesehatan tubuh. Kesehatan tubuh merupakan salah satu pilar penting untuk meraih banyak prestasi. "Mens sana in corpore sano" kata seorang pujangga romawi kuno Decimus Lunius Juvenalis dalam karya sastranya yang artinya "Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat" maksudnya adalah setiap orang yang sehat akan mudah melakukan berbagai aktivitas dibanding orang yang kurang sehat. Mencari prestasi yang dibutuhkan bukan sekedar pikiran saja tapi juga kesehatan. Pola hidup dan kesehatan sangat penting dijaga terutama bagi kita para remaja. Remaja sekarang ini banyak yang menyepelekan pentingnya kesehatan mulai dari makan makanan yang tidak sehat seperti junkfood DLL dan tidak mau makan makanan sehat seperti sayur, buah DLL. Padahal mengatur pola makan sangat penting agar mendapat tubuh yang sehat karena hal itu bisa menjamin masa depan kita.

Semua anak pasti ingin meraih prestasi dengan banyak kan? Tapi apa bisa kalau kita lomba dalam keadaan sakit? Justru dalam keadaan sakit akan membuat kita tidak bisa berpikir secara efektif dan tidak bisa berpikir dengan maksimal. Cara cara menjaga kesehatan yaitu mengatur pola makan, selalu olahraga, tidur tepat waktu, minum vitamin setiap hari, banyak minum air putih dan mengurangi makan makanan seperti junkfood DLL. Sebenarnya kesehatan tidak hanya mencakup kesehatan tubuh saja tapi kesehatan juga mencakup kesehatan mental. Kesehatan mental adalah kesehatan yang mencakup kesehatan psikis, kondisi emosi dan kejiwaan. Hal ini banyak sekali terjadi pada para remaja di zaman sekarang. Banyak sekali penyebab timbulnya penyakit mental mulai dari kondisi ekonomi, putus cinta, kondisi keluarga atau brokenhome, tidak mendapat dorongan dan dukungan dari orang orang sekitar. Maka dari itu kita harus peduli dengan orang orang di sekitar kita, kita tidak pernah tau bagaimana kondisi psikis mereka apakah terganggu ataupun tidak. Kunci meraih prestasi salah satunya adalah kesehatan tubuh. Prestasi tidak akan bagus kalau kita mengerjakan dengan badan yang kurang sehat. Kita tidak akan pernah tau kapan kita akan sakit. Kesuksesan juga bisa diraih dengan prestasi prestasi yang kita miliki. Dengan memiliki prestasi akan memudahkan kita di masa depan seperti mencari sekolah, mencari pekerjaan dan menjamin kehidupan dewasa kita. Maka dari itu jagalah kesehatan agar kita bisa meraih banyak prestasi.

Terkadang kita masih menyepelekan kesehatan kita sendiri. Kita pasti tidak pernah luput dari penyakit namun tugas kita adalah menjaga kesehatan agar tidak terkena penyakit. Ingat, kata kata “jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat” kita harus berprinsip seperti kata kata tersebut karena itu adalah motivasi bagi kita untuk menjaga kesehatan kita “if you love yourself, then you will not damage your body's health”.

Biodata penulis :

Namaku Zhafirah shereen akbar. Orang orang biasa memanggilku shereen. Aku duduk dibangku kelas akhir MTS yaitu kelas 9. Aku bersekolah di MTsN 1 jember. Kalau kalian ingin berteman denganku bisa melalui instagram ku yang bernama @shezznaa atau melalui email ku [email protected] Maaf bila ada salah kata maupun ejaan namanya juga aku manusia. Terima kasih atas waktunya untuk membaca ceritaku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post