Zhafirah shereen akbar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjadikan Pendidikan sebagai sarana mencapai kesuksesan

Menjadikan Pendidikan sebagai sarana mencapai kesuksesan

Pendidikan adalah salah satu hal yang paling mendasar yang tentunya dibutuhkan setiap orang, baik dari anak anak hingga dewasa. Tujuan dari Pendidikan adalah mengganti pikiran kosong dengan pikiran terbuka. Pendidikan yang dapat ditempuh mulai dari TK, SD, SMP, SMA hingga KULIAH. Setiap orang pasti mempunyai mimpi untuk sukses. Bisa dibilang hal itu sudah menjadi cita cita semua orang. Namun, tidak semua orang yang ingin sukses mengalami kesuksesan. Lantas bagaimana cara menjamin kesuksesan di masa depan?

Ternyata ada banyak sekali hal hal yang bisa dilakukan agar menjadi sukses salah satunya dengan Pendidikan. Pendidikan memiliki peran penting dalam kesuksesan karir seseorang. Karena melalui Pendidikan orang mendapatkan ilmu untuk dapat menunjang kesuksesan karir seseorang di masa depan. Ada banyak sekali manfaat dari pendidikan seperti meningkatkan kreativitas peserta didik, meningkatkan integritas sosial, menambah banyak wawasan, menambah keterampilan peserta didik, menciptakan generasi yang hebat dan bermanfaat bagi semua masyarakat DLL. Namun, dari sekian banyaknya manfaat dari pendidikan ternyata masih banyak orang yang tidak mau menjalankan Pendidikan salah satunya karena kemalasan untuk belajar. Bahkan, Indonesia juga memiliki IQ yang cukup rendah di seluruh dunia yaitu menduduki peringkat 126 dari 193 negara. Sebagai generasi yang hidup di era sekarang ini sudah seharusnya kita harus bisa dan mampu meningkatkan kecerdasan dan rerata IQ yang ada di Indonesia dengan cara belajar yang dimulai dari diri sendiri. Banyak akses yang dapat kita gunakan untuk belajar seperti melalui tekhnologi (handphone,laptop dan ipad), sekolah, les DLL. Inilah cara belajar untuk mencapai kesuksesan:

1.Jangan menumpuk tugas. Dengan menumpuk tugas kita akan kehilangan banyak waktu dan hal itu sangat menyia-nyiakan waktu. Dan juga menumpuk tugas dapat membuat kita merasa seperti frustasi saat belajar dan juga tidak mempunyai waktu untuk belajar bahkan kita akan lebih fokus untuk mengerjakan tugas tugas saja.

2.Rencanakan waktu belajar. Dengan adanya jadwal untuk belajar akan membuat kita merasa memiliki tanggungan untuk belajar dan harus belajar dalam jadwal yang sudah ditentukan oleh kita

3.Carilah mentor untuk belajar. Dengan adanya mentor akan membuat belajar kita menjadi lebih seru dan mempunyai teman belajar. Dan dengan adanya mentor juga kita dapat menghadapi dalam mengerjakan soal soal yang sulit.

4.Carilah motivasi untuk menjadi sukses. Dengan adanya motivasi usaha kita untuk mencapai kesuksesan akan menjadi lebih semangat dan termotivasi untuk berusaha menjadi sukses.

Itulah sebuah usaha untuk menjamin kesuksesan di masa depan. “Invesment in knowledge is the best interest”. Belajar tidak akan membuat kita Lelah pikiran. Jangan menjadi lengah dan putus asa untuk mencapai kesuksesan karena kesuksesan itu berasal dari kita sendiri dan bagaimana cara kita berusaha untuk mencapai kesuksesan. Teruslah mengejar Pendidikan sampai kesuksesanlah yang mengejarmu.

Biodata penulis :

HAIII!!!!! namaku adalah ZHAFIRAH SHEREEN AKBAR biasa dipanggil shereen oleh orang orang disekitarku. Kalian bisa berkenalan denganku melalui email ku yaitu [email protected] atau bisa juga melalui account Instagram ku yaitu @shezznaa atau bisa juga melalui nomor wa ku yaitu 0895325067783. THANK YOU VERY MUCH FOR READING MY STORYY.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post