Zhafirah shereen akbar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Membaca demi mendapat cahaya dimasa depan

Membaca demi mendapat cahaya dimasa depan

Oleh : Zhafirah shereen akbar

Setiap orang pasti mempunyai mimpi untuk menjadi sukses, hal kecil yang bisa dilakukan salah satunya adalah membaca. Lantas, apa itu membaca?

Membaca adalah sebuah aktivitas untuk mengembangkan diri. Membaca juga dapat mengubah pola pikir seseorang. Bahkan, ada pepatah yang mengatakan bahwa membaca adalah jembatan ilmu, dikatakan jembatan ilmu karena membaca bisa membuat seseorang memperoleh pengetahuan yang luas. Membaca juga merupakan salah satu aktivitas yang dapat menjamin masa depan cerah. Banyak sekali jenis jenis buku yang dapat kita baca seperti novel, cerita rakyat, dongeng, komik dan lainya. Tujuan utama dari membaca adalah dapat memahami informasi dalam teks bacaan untuk mengembangkan intelektual yang kita miliki.

Membaca termasuk salah satu aspek yang penting dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu, kegiatan membaca sudah seharusnya diterapkan sejak usia dini. Namun, sayangnya masih ada beberapa anak di indonesia yang belum dikenalkan kegiatan membaca sejak dini. hal itu pun, yang membuat anak tersebut tidak memiliki ketertarikan dengan aktivitas membaca dan membuat budaya literasi di indonesia menjadi lemah. Sebagai orang tua yang bijak sudah seharusnya bisa memberikan motivasi membaca kepada anak anaknya sejak usia dini. Pada era modern seperti ini banyak sekali akses untuk membaca dengan mudah salah satunya menggunakan sosial media. Membaca juga salah satu hal paling mudah yang dapat dilakukan untuk menjamin kesuksesan dan masa depan yang cerah. Karena itu, banyak sekali orang orang sukses yang gemar membaca. Kegiatan membaca juga sangat banyak manfaatnya seperti meningkatkan pengetahuan seseorang, meningkatkan kemampuan berpikir kritis, Meningkatkan pengetahuan kosa kata, membuat seseorang menemukan motivasi baru, dan mencegah penurunan fungsi kognitif. Walaupun ada banyak sekali manfaat membaca tetapi masih banyak sekali orang orang yang menyepelekan kegiatan membaca dan tidak menyadari pentingnya kegiatan membaca.Karena itu, untuk meningkatkan kesadaran pentingnya membaca kita harus mendapatkan motivasi dan memiliki kemauan untuk membaca. Sebagai generasi yang hidup di era modern sudah seharusnya mampu mengenalkan budaya membaca kepada anak anak usia dini dan juga sudah seharusnya mampu meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap budaya literasi. kita bisa mengenalkan budaya literasi terhadap masyarakat dengan cara storytelling, membaca sambil bermain, mengajarkan keterampilan berpikir kritis, dan menunjukkan kesadaran pentingnya membaca. Tanpa kita sadari juga, kebiasaan membaca kita sudah bisa membuat seseorang tertarik untuk membaca, itu pun juga salah satu cara mengenalkan budaya literasi dan meningkatkan budaya literasi yang lemah.

Membaca adalah salah satu hal penting untuk menjadi sukses walaupun hal yang sepele tetapi itu akan menjadi hal yang paling berharga dimasa depan kita nanti dan membaca adalah salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan.Reading is the most basic tool to achieve a good life. Jangan malas untuk membaca walaupun hanya 1 kata.

Pengenalan penulis:

HAIII!! perkenalkan namaku zhafirah shereen akbar. Aku bersekolah di MTsN 1 jember. Aku lahir pada tanggal 24 november tepatnya pada tahun 2008 jadi, aku sekarang berada di kelas 8. Kalian bisa banget kalau mau berkenalan denganku di instagram nama ignya @shezznaa dan bisa menghubungi nomorku yaitu 0895325067783 atau kalian bisa juga menghubungi email ku yaitu [email protected]. TERIMAKASIH YAA UDAH BACA CERITAKU SEMOGA BERKESANN!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post