Zhafirah shereen akbar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
berkarya dimasa muda untuk mencapai kesuksesan

berkarya dimasa muda untuk mencapai kesuksesan

Setiap manusia pasti menginginkan kesuksesan di masa depan. Untuk mencapai kesuksesan salah satunya dengan cara menciptakan dan menghasilkan sebuah karya. Sebagai generasi millennial kita harus mengenal passion yang dimiliki dalam diri kita. Ketika kita telah mengetahui passion yang kita miliki, mengerjakan dan menghasilkan sebuah karya tidak akan menjadi beban dan kita akan melakukannya sesuai dengan keinginan kita. Kita harus menggeluti passion yang kita sesuai dengan keinginan kita sendiri. Lalu bagaimana cara untuk memulai menghasilkaan sebuah karya?

Cara untuk memulainya yaitu mencari passion yang kita miliki dengan mengetahui hal tersebut dalam mengerjakan sebuah karya akan menjadi menyenangkan, niat yang positif dengan niat yang positif mengerjakan akan menjadi mudah dan cepat selesai, prepare alat alat yang sekirannya dibutuhkan, critical thingking atau berpikir kritis yang bisa menganalisi kemampuan cepat tanggap dalam menghadapi masalah, fokus, memperhatikan detail manner agar lebih peka terhadap kesalahan kecil yang kita buat, yang terakhir yaitu bersikap profesional, data driven, resilient yang artinya kita harus mampu beradaptasi dengan semua hal seperti kegagalan. Itulah cara yang bisa dilakukan untuk memulai berkarya.

Mengingat pada zaman sekarang ini banyak sekali anak muda yang terjerumus pergaulan bebas seperti berfoya foya, mabuk mabukan, merokok DLL. Seharusnya, Dimasa muda ini kita tidak boleh menyianyiakan waktu kita hanya untuk berfoya foya untuk kesenangan kita sendiri dan untuk memuaskan hawa nafsu kita sendiri. Paadahal masih banyak kegiatan positif yang bisa kita lakukan. Sesuai dari pengalamanku sendiri, untuk tidak ikut terjerumus kedalam pergaulan bebas, aku memulainya dengan mencari kesibukan yaitu mencoba menciptakan seebuah karya. Disaat pertama kali berhasil membuat karya sudah pastinya aku merasa gugup dan nervous dengan tanggapan orang orang terhadap karya yang aku buat. Namun, tak disangka ternyata tanggapan mereka sangatlah bagus. Maka dari itu, dengan adanya dukungan dan juga motivasi orang orang sekitar sangatlah berpengaruh bagi kita. Walaupun disaat pertama kali kita menghasilkan sebuah karya harus menghadapi kegagalan dan mendapat tanggapan yang kurang bagus jangan jadikan hal itu sebagai penghalang sehingga ingin merasa putus asa. Justru, hal tersebut bisa dijadikan sebagai motivasi untuk kita terus mencoba hingga menghasilkan sebuah karya yang bagus dan indah di mata orang orang

Jangan jadikan ketakutan kita untuk berkarya sebagai penghalang untuk sukses. Lakukan apa yang kamu bisa, apa yang kamu miliki dimanapun kamu berada dan sesungguhnya kegagalan adalah awal dari sebuah kesuksesaan. Forget all past, forget all failures and live what you are doing today. Jangan pernah takut berkarya karena hanya kita yang bisa menciptakan kesuksessan kita sendiri dan dengan berkarya akan menjamin kesuksesan kita di masa depan. So, let’s try do it.

Biodata penulis :

Hi! Namaku zhafirah shereen akbar, People call me shereen. Aku duduk dibangku kelas 8, MTsN 1 jember. Kalian bisa berkenalan dengankku melalui email [email protected] atau melalui instagram @shezznaa let’s get to know me!! Thank you.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post