Keyla Zhafirah

Navigasi Web
Kisah inspirasi 'wang fuman'

Kisah inspirasi 'wang fuman'

Wang Fuman adalah seorang anak yang berasal dari Kota Shaotong, Provinsi Yunan, Cina. Memasuki awal tahun 2018, suhu kota tersebut mulai dingin dan Meskipun begitu, dia tetap menjalankan aktivitasnya, yaitu pergi ke sekolah.

Karena menempuh jarak yang sangat jauh, anak laki-laki ini harus bangun pagi-pagi sekali agar sampai di sekolah tepat waktu. Jarak yang jauh tersebut dilaluinya dengan berjalan kaki. Tidak ada pakaian khusus yang digunakannya untuk menghangatkan badannya yang mungil itu, kecuali mantel yang sudah usang.

Setibanya di sekolah, Wang Fuman ditertawakan oleh teman- temannya karena rambutnya menjadi membeku. Jika dilihat sekilas wang fuman seperti tokoh kartun yang menggemaskan. Fotonya pun menjadi viral di dunia maya dan warganet memanggilnya 'Snowflake Boy'.

Di balik kisahnya tersebut, ia diketahui adalah seorang anak dari keluarga miskin. Hal itu terlihat dari pakaian yang dipakainya, ia pun mengatakan hanya mempunyai tiga buah jaket saja.

Kedua orangtuanya pergi merantau ke kota untuk bekerja sehingga mengharuskannya untuk tinggal bersama dengan nenek dan kakaknya. Kehidupan sehari- harinya pun jauh dari layak, setiap hari keluarga Wang hanya bisa makan sayuran atau daun-daun yang bisa ditemukan di sekitar rumah mereka.

Kisah tersebut menyentuh banyak hati dan bantuan pun datang untuk keluarga Wang dab juga menjadi berkah untuk warga lain yang juga mempunyai kondisi yang sama dengannya, mengingat daerah tersebut memang daerah lingkungan miskin.

Cita-citanya wang fuman begitu sederhana, dia ingin terus sekolah sehingga bisa menjadi polisi dan bisa menangkap penjahat.

 

Selasa, 7 Februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post