Zatrya Wahyu Pratama

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PENGORBANAN SANG GURU PEMBIMBING

PENGORBANAN SANG GURU PEMBIMBING

Pamekasan, 10 November 2021

PENGORBANAN SANG GURU PEMBIMBING

Jasa guru akan terkenang selamanya, saya sekolah di SDN BARURAMBAT KOTA 1 PAMEKASAN dan salah satu guru yang sangat berjasa yaitu Bapak Rijak. Mulai dari saya kelas 3 beliau sudah membimbing saya Dalam bidang matematika. Dari sana saya mulai mengenal lebih dalam tentang beliau. Salah satu sifat yang ia miliki dan sangat saya kagumi adalah beliau orangnya penyabar, jika Ada muridnya yang tidak mengerti ketika dijelaskan, dan penjelasan yang disampaikan Sudah berulang kali, Beliau tetap sabar dan berusaha agar muridnya paham apa yang beliau Jelaskan. Bukan hanya itu beliau juga orangnya mempunyai rasa peduli terhadap muridnya. Beliau sangat setia terhadap sekolah yang di tempatinya saat ini karena beliau sudah lama mengajar, bahkan beliau merupakan guru dari ibu saya di SDN BARURAMBAT KOTA 1 PAMEKASAN tersebut juga. Saya bimbingan bersama bapak Rijak sejak kelas 3 sampai di kelas 5. Yang saya dapatkan selama 3 tahun ini bersama bapak Rijak adalah saya bisa berkembang lebih jauh dibandingkan sebelum sebelumnya dan juga selama saya bimbingan bersama beliau saya bisa meraih juara di berbagai ajang kompetisi matematika termasuk KSN( KOMPETISI SAINS NASIONAL). Di salah satu lomba beliau rela membayarkan saya dan teman – teman demi bisa mengikuti lomba tersebut. Begitu perhatiannya beliau sampai mengorbankan tenaga beserta materi. Sampai sekarang ilmu yang beliau berikan kepada saya masih terasa dan sangat bermanfaat. Beliau sangat disukai murid- murid di sekolah tersebut. Bukan hanya saya yang senang dengan pelajaran yang ia ajari, bahkan semua siswa dan siswi yang ada di sekolah ini juga senang dengan pak Rijak ini.beliau memiliki sifat rendah hati , baik orangnya,penyabar,serta peduli terhadap siswa dan siswi. Ketika ada lomba belaiu selalu mendampingi saya dan teman teman yang ikut lomba serta mengantar sampai rumah. Betapa pedulinya beliau terhadap murid-muridnya.

Cara mengajar pak Rijak ini sangat menyenangkan tidak membuat murid bosan saat belajar, beliau mengajar dengan lembut dan pelan yang penting murid bisa mengerti dan jika ada yang tidak mengerti ia mengulangnya kembali sampai murid mengerti.Beliau sering membuat permainan yang berkaitan dengan pelajaran jadi membuat murid tidak cepat bosan di kelas. Bapak Rijak ini menjadi wali kelas saya pada saat saya kelas 3. Setelah itu, meskipun bapak Rijak sudah tidak menjadi wali kelas saya di kelas 4 dan 5 saya tetap belajar dengan beliau karena saya masih bimbingan sampai kelas 5. Di kelas 6 ini saya tidak bimbingan lagi dengan beliau karena beliau membimbing adik kelas saya. Beliau merasa senang dengan prestasi yang saya peroleh selama 3 tahun ini, bapak Rijak tetap membimbing adik kelas kami demi sekolah ini terus Berjaya dan menjadi yang terbaik.

Sekarang saya bimbingan di salah satu lembaga bimbingan yang bernama LBB AZRA yang diperoleh dengan beasiswa. Semua ini tak lepas dari usaha bapak rijak. Sejak saya tidak lagi bimbingan bersama pak Rijak hati saya mulai kesepian walaupun saya sudah punya tempat bimbel yang baru. Dari saking banyaknya jasa yang di berikan oleh bapak Rijak, sampai sekarang masih tersimpan didalam hati. Tanpa beliau saya tidak akan bisa seperti sekarang sampai bisa mendapatkan juara,penghargaan dan lain lain. Dulu bapak Rijak pernah berkata pada saat saya kelas 3 di tempat bimbingan “saya pensiun tinggal tujuh tahun”, pada saat itu di dalam hati saya berkata “saya bersyukur bisa mendapatkan guru seperti beliau sebelum beliau pensiun di sekolah ini”. Semoga bapak Rijak sehat selalu dimudahkan rezekinya, dan semoga panjang umur. Terimakasih atas jasa yang kau berikan kepada saya guru. Semoga Allah SWT yang membalasnya, amin..!

Oleh : Zatrya Wahyu Pratama

TTL : Pamekasan, 18 Oktober 2009

Nama Sekolah : SD Negeri Barurambat Kota 1

Email : [email protected]

No. WA : 085233300348

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post