Zarit Azzahro

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Rumah Nyaman, Rumah Idaman

Rumah Nyaman, Rumah Idaman

Rumah adalah suatu tempat dimana semua makhluk hidup akan berteduh di dalamnya dari kencangnya angin malam, derasnya air hujan, hingga teriiknya panas matahari. Rumah berperan sangat penting bagi semua makhluk hidup di dunia. Tanpa rumah kita tak dapat tidur dengan nyenyak, dan akan kehujanan serta kepanasan. Rumah dimiliki seluruh pendunduk didunia ini. Karena, rumah sangat penting dikehidupan manusia. Tapi, ada pula sebagian penduduk yang tidak memiliki tempat untuk berterduh atau rumah sebagai tempat tinggalnya karena adanya faktor masalah tersendiri. Seseorang yang memiliki rumah merupakan seseorang yang beruntung, maka jika kita memiliki rumah pasti sudah seharusnya membersihkannya setiap hari dan merawatnya dengan baik sebagai tanda syukur.

Kemanapun dan sejauh mana pun seseorang pergi, akan pulang kembali ke rumah. Adapun kata seseorang “Rumahku Istanaku” bagaimana rumah adalah tempat paling nyaman, dimana adanya keluarga yang berkumpul dengan rukun dan bahagia. Apapun keadaanya rumah akan tetap menjadi tempat kita pulang dan selalu nyaman. Apa jadinya jika seseorang meninggalkan rumahnya pasti takkan lama seseorang tersebut akan kembali dan merindukan rumahnya. Maka dianggaplah rumahku adalah istanaku sendiri. Tiada tempat lain yang bebas, yang nyaman kecuali rumah kita sendiri. Adakah tempat lain yang bebas bagi seseorang, tentu saja hanya rumah yang merupakan tempat milik kita, istana kita, bebas untuk kita.

Meskipun kadang seseorang merasa bosan di rumah karena tidak ada suatu hiburan, tetapi akan beda lagi jika dalam rumah tersebut ada sebuah keluarga bahagia. Dalam suatu keluarga yang lengkap akan menimbulkan adanya rasa bahagia, dan nyaman. Adapun terkadang keluarga besar yang berkumpul disatu rumah akan memberikan suasana yang lebih seru di dalam rumah. Adanya kerukunan dan rasa saling berbagi kebahagiaan akan menciptakan suasana yang jauh lebih menyenangkan. Dalam kegiatan sehari-hari pun tanpa orang sadari akan terasa seru dan menyenangkan seperti dipagi hari saat-saat membantu orang tua sedang membersihkan rumah dan juga memasak. Indahnya kebersamaan di rumah juga merupakan salah satu faktor yang membuat suasana nyaman di rumah.

Dalam kondisi pandemi kali ini, semua orang diharuskan untuk tetap di rumah saja untuk menghindari virus di luar sana. Dan sebagian orang pula merasa bosan di rumah dan sebagian pula merasa senang jika dirinya selalu berada di rumah. Selera setiap orang pasti berbeda-beda. Tapi pada kondisi saat ini, lebih baik dirumah saja, dan ciptakan suasana baru dirumah. Seperti halnya berkebun dihalaman rumah bersama keluarga, makan bersama, dan bermain dengan saudara dirumah. Hal-hal itu akan mengurangi rasa bosan dirumah. Bisa juga menghabiskan waktu dirumah dengan berolahraga dipagi hari dan juga membaca buku-buku novel. Dengan hal baru yang kita ciptakan di rumah, akan terjadi pula suasana dan kerukunan antar keluarga dirumah kita.

Profil penulis

Zarit Salsabillah Azzahro namanya. Ia biasa dipanggil Zarit atau bisa juga Salsa. Ia merupakan salah satu penulis yang berdomisili di desa Asmorobangun Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri. Ia sering menulis artikel, cerpen, reportase, serta berbagai tulisan di waktu luangnya. Ia teringin membuat sebuah buku pribadi nantinya. Saat ini, ia masih bisa menulis beberapa buku antologi di antaranya menulis ayat-ayat kauniyah Covid-19, Destinasi wisata Kediri, dan..... Penulis ini memiliki cita-cita menjadi dosen. Jika ingin mengenalnya bisa berkomunikasi melalui akun instagramnya @zarr.005 atau emailnya [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post