Zaira Qonita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sate Cijurey

Sate Cijurey

Sate adalah makanan kesukaanku. Apalagi sate Cijurey. Sate Cijurey merupakan salah satu kuliner khas yang ada di Majalengka. Aku sering banget makan Sate Cijurey. Satenya mempunyai Rasa yang khas! Meskipun bumbunya hanya kecap saja, tapi rasanya itu enaaaak... bangett!! Mantul pokoknya! Dagingya juga empuk. Aku suka banget bagian lemak satenya!

Penjualnya bernama Pak Umi. Lokasinya di dekat alun-alun Desa Cijurey Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kira-kira banyak gak yah yang beli? Banyak bangett! Karena satenya enak banget.

Kenapa ya dagingnya satenya empuk? Karena satenya terbuat dari daging kambing yang masih muda. Jadi empuk banget.

Proses pembuatannya sama seperti pembuatan sate pada unumnya. Dagingnya diiris dulu, lalu ditusuk, kemudian dibakar pakai arang. Setelah dibakar kemudian dikasih kecap. Kecap yang dipakai adalah kecap lokal yang dibuat di Majalengka. Kecap Majalengka rasanya khas dan enak.

Harga satu porsinya hanya 15 ribu rupiah. Isinya10 tusuk. Murah bangetkan? Jika teman-teman berkunjung ke Majalengka, jangan lupa cobain sate Cijurey ya!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post