Zahra puteri nadhifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sisi gelam kehidupan remaja

Sisi Kelam Kehidupan Remaja

Di zaman moderen seperti sekarang ini ,dengan teknologi yang semakin canggih kita mudah mengakses berbagai budaya dan kebiasaan hidup bangsa asing yang menyimpang. Pada masa peralihan dari anak menuju remaja, kebanyakan para generasi muda emosinya masih labil belum bisa menyaring mana yang baik dan buruk. . Di masa ini banyak perubahan pada diri anak mulai dari jasmani maupun rohani maka dari itu mereka butuh bimbingan mengenai pergaulan bebas. Mereka harus pandai dalam memilih teman, karena pergaulan bebas saat ini sangat mengkhawatirkan. Remaja adalah penerus bangsa, maka baik buruknya bangsa ini ada di tangan mereka .Remaja harus memiliki pemikiran dan pandangan kedepan yang lebih baik, maka dari itu mereka sangat membutuhkan perhatian khusus baik dari orang tua maupun para pendidik. Para orang tua harus membatasi pemakaian media massa bagi anak - anak mereka begitu pula pergaulan mereka dengan siapa mereka bergaul sehari-hari.

Pergaulan bebas kebanyakan disebabkan oleh kondisi lingkungan dan keterpurukan mereka dalam menghadapi masalah kehidupan.Di dalam lingkungan masyarakat terutama dikota besar mereka harus mempunyai iman dan dasar agama yang kuat, karena penduduk kota bersifat heterogen ( mempunyai kebiasaan dan kebudayaan yang beraneka ragam ). Ketika sedang menghadapi sebuah masalah, mereka merasa tidak ada tempat yang tepat untuk bercerita sekedar untuk meringankan beban fikirannya. Sehingga mereka merasa sangat tertekan dan sulit untuk mencari solusi. Inilah awal mula para remaja terperangkap dalam pergaulan bebas.Contohnya anak broken home mereka kurang kasih sayang orang tua , membuat mereka kurang bimbingan dan salah mengambil jalan dan melakukan pergaulan bebas . Pergaulan bebas sangat berdampak buruk bagi diri sendiri maupun orang lain ,kebanyakan yang terjerumus pergaulan bebas adalah anak - anak remaja yang kurang kasih sayang dan dan dipenuhi rasa egois dan amarah .Ada banyak macam -macam pergaulan bebas seperti sex bebas ,narkoba , tawuran dan banyak lagi kenakalan para remaja. Banyak sekali di media sosial beredarnya dampak pergaulan bebas seperti kejadian di Mataram Anak remaja berusia sekitar 13 tahun menghamili pacarnya hingga melahirkan ,sungngguh betapa rusaknya mereka dan pergaulan bebas bisa dibilang menyimpang dan melanggar peraturan agama .Banyak anak dibawah umur sudah terjerat pasal undang - undang dipikir- pikir bagaimana generasi kita kedepan yang seharusnya bisa membangun negara dan menjadi penerus bangsa yang berpikiran positif .Marilah kita memperbaiki diri dan menjauhi pergaulan bebas ,mari hentikan pergaulan bebas dan membangun generasi yang baik dengan cara bergaulah dengan anak- anak yang baik agar kita juga terikut kebaikannya dan para orang tua harus pintar- pintar membimbing dan memberi arahan yang terbaik .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post