Zahra Aulia Humaidah

Saya Zahra Aulia Humaidah Saya adalah siswi MTsN 2 Jember yang dikenal sebagai madrasah model literasi Di sinilah saya mengalirkan ide dan karya untuk meraih ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENERUS BANGSA HEBAT, INDONESIA HEBAT

PENERUS BANGSA HEBAT, INDONESIA HEBAT

Setiap negara pasti mengharapkan kemajuan dan perkembangan pada negara yang mereka tinggali, Termasuk kita warga Negara Republik Indonesia. Adapun salah satu cara agar memajukan suatu negara yaitu dengan para penerus bangsa yang hebat. Dengan adanya para penerus bangsa yang hebat maka negara yang kita tinggali bisa menjadi hebat juga. Maka dari itu mari kita ciptakan kehebatan para penerus bangsa indonesia.

Setiap orang pasti perlu menuntut ilmu, karena itu semua berhak mendapatkan pendidikan yang layak untuk bertahan hidup. Begitu juga kita dan anak-anak penerus bangsa berhak mendapatkan pendidikan sejak dini untuk menuntut ilmu demi masa depan yang cerah. Pendidikan tidak hanya untuk menuntut ilmu saja tetapi pendidikan juga berperan penting dalam membentuk karakteristik dan bakat seseorang. Dengan adanya para penerus bangsa yang cerdas serta berbakat, maka Indonesia memiliki kemajuan. Karena itu pendidikan sangat penting bagi kehidupan. Tanpa adanya pendidikan, kita akan kesulitan menjalani aktivitas.

Setiap orang pasti memiliki kelebihan di bidang tertentu. Baik kelebihan di bidang sains, seni, olah raga dan lain sebagainya hingga mendapat banyak prestasi. Biasanya kelebihan itu mulai terlihat di masa pendidikan. Tetapi kelebihan seorang anak juga terbentuk dari beberapa faktor seperti lingkungan sekitar, lingkungan sosial, lingkungan sekolah dan didikan dari orang tua. Kelebihan juga merupakan ciri khas seseorang serta Kelebihan juga sangat di butuhkan untuk bertahan hidup baik di dunia pendidikan atau di dunia kerja terutama di dunia masyarakat. Oleh karena itu kelebihan seseorang harus di asah agar semakin berkembang.

Manusia adalah makhluk sosial. Karena itu kita tidak bisa hidup sendiri dan saling membutuhkan satu sama lain. Dengan kelebihan yang kita miliki kita harus memanfaatkannya dengan baik seperti membantu orang lain dan lain sebagainya. Karena semuanya pasti membutuhkan orang lain termasuk diri kita sendiri. Jika kita tidak bisa melakukan sesuatu maka kita memerlukan orang yang bisa melakukannya. Itu adalah bentuk saling melengkapi satu sama lain. Tetapi jika kelebihan kita di gunakan untuk sesuatu yang buruk, maka kita bisa mendapat balasan kembali berupa keburukan yang kita timbulkan sendiri. Hidup itu seperti bola yang memantul kembali. Jika kita melakukan kebaikan maka kebaikan itu akan kembali kepada kita, tetapi jika kita melakukan keburukan maka keburukan itu kembali kepada kita. Maka kita harus memanfaatkan kelebihan kita untuk kebaikan.

Setiap orang tidak hanya memiliki kelebihan dalam satu bidang, tetapi seseorang memiliki kelebihan di berbagai macam bidang. Dengan kelebihan itu kita harus memanfaatkannya dengan baik. Kita juga bisa mengajarkan apa yang kita bisa kepada orang lain termasuk anak-anak karena mereka yang akan menjadi penerus bangsa Indonesia.

Dengan adanya penerus bangsa yang berbakat serta hebat maka Indonesia juga semakin hebat dan memiliki kemajuan. Oleh karena itu mari asah kemampuan kita dan amalkan kepada orang lain serta manfaatkan kemampuan yang kita miliki dengan baik. Karena ada banyak orang di sana yang memiliki kekurangan baik fisik, mental ataupun harta yang membutuhkan bantuan kita. Dan mari kita rajin menuntut ilmu karena kita adalah penerus bangsa indonesia.

Karya : Zahra Aulia Humaidah

Tempat/Tanggal Lahir : Serang, 28 Mei 2010

Telp : 081333756986

Sekolah : MTsN 2 Jember

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post