Zahra Aulia Humaidah

Nama saya Zahra Aulia Humaidah Berusia 13th lahir di banten pada 28 Mei 2010 Saya adalah siswi dari MTs Negeri 2 Jember yang di kenal sebagai Madrasah m...

Selengkapnya
Navigasi Web
Manfaatkan Handphone Untuk Prestasi
Naskah untuk lombasiswamaret2023.mediaguru.id

Manfaatkan Handphone Untuk Prestasi

MANFAATKAN HANDPHON UNTUK PRESTASI

Zaman sekarang teknologi semakin berkembang, Salah satunya yaitu HandPhon. Teknologi ini paling banyak di gunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Teknologi ini juga di gunakan dalam berbagai hal seperti komunikasi, mencari informasi, berbelanja, bermain game dan kegunaan lainnya. Tetapi teknologi ini juga sering kali di salah gunakan hingga memicu masalah yang serius. Seperti aksi hacking, penipuan, komunikasi negatif, malas beraktivitas, kerusakan mata dan gangguan jiwa akibat kecanduan. Maka dari itu kita harus bisa mengatur kegunaan teknologi ini dan menggunakannya dengan sewajarnya. Handphone juga dapat di gunakan untuk hal yang positif dan bermanfaat. Salah satunya yaitu meraih prestasi. Maka dari itu saya akan menceritakan beberapa kegiatan yang saya lakukan menggunakan handphone.

Di masa sekolah ini biasanya saya mengikuti beberapa lomba, salah satunya adalah lomba menggambar komik di pendidikan online Ucomic Creator School. Hampir setiap bulan saya selalu mengikuti lomba ini dan alhamdulillah saya mendapatkan beberapa penghargaan dari Ucomic karena telah memenangkan lomba.

Kemudian karena saya hobi menggambar ilustrasi, maka saya juga bekerja menjadi ilustrator. Saya selalu melayani permintaan gambar dari para pelanggan. Tetapi sebagai kreator bisnis online pasti pernah mengalami masalah penipuan. Hal ini pernah saya alami beberapa kali. Bahkan ayah saya juga hampir terkena masalah akibat penipuan. Ini adalah bentuk penyalahgunaan dalam menggunakan teknologi. Karena itu saya selalu berkonsultasi dengan ibu saya agar membimbing saya ketika melayani permintaan gambar. Agar mengetahui mana yang berencana menipu dan mana yang benar-benar jujur.

Penipuan biasanya langsung menawarkan harga tinggi tanpa memenuhi syarat seperti mendaftarkan diri dan memberi alasan untuk menipu seperti kreator harus membayar kepada pelanggan karena suatu alasan yang tidak jelas. Kejadian ini juga sering saya alami. Tetapi karena bimbingan dari ibu saya, saya bisa terhindar dari kasus penipuan. Adapun agar mengetahui bahwa itu adalah pelanggan yang jujur yaitu pelanggan membayar dengan harga yang wajar serta memenuhi syarat ketentuan. Kemudian dari pekerjaan yang saya usahakan alhamdulillah saya juga telah mendapatkan bayaran dari orang-orang yang jujur dan menabungnya untuk kebutuhan saya.

Kemudian saya juga mengikuti lomba literasi. Saya selalu mengikuti lomba ini setiap bulan. Karena saya ingin menjadi seorang penulis berbakat dan mendapatkan banyak prestasi serta menjunjung tinggi nama Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Jember yang di kenal sebagai madrasah model literasi. Alhamdulillah saya pernah memenangkan lomba menulis, walaupun pernah merasakan kekalahan. Tetapi kalah dan menang itu adalah hal yang lumrah dan kita harus percaya diri karena dengan kehendak Allah SWT. Pasti dapat membuahkan hasil.

Karena semua ini saya akhirnya bisa memanfaatkan handphone untuk sesuatu yang bermanfaat dan dapat meraih prestasi. Begitu pun saya juga ingin menguasai keterampilan komputer seperti ayah saya yang berperan sebagai seorang guru informatika serta mahir dalam keterampilan komputer dan fotografer. InsyaAllah cita-cita saya tercapai dan bermanfaat bagi masa depan saya.

Karya : Zahra Aulia Humaidah

Tempat/Tanggal Lahir : Banten, 28 Mei 2010

Sekolah : MTs Negeri 2 Jember

Telp : 082142128880

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post