Zahra Aulia Humaidah

Saya Zahra Aulia Humaidah Saya adalah siswi MTsN 2 Jember yang dikenal sebagai madrasah model literasi Di sinilah saya mengalirkan ide dan karya untuk meraih ...

Selengkapnya
Navigasi Web
JANGAN TAKUT KALAH, MAJULAH AGAR MENJADI JUARA!

JANGAN TAKUT KALAH, MAJULAH AGAR MENJADI JUARA!

Kita pasti memiliki rasa takut dan cemas terhadap sesuatu, Namun kita harus bisa melawan rasa takut tersebut. Seperti rasa takut akan kekalahan. Kita harus bisa memberanikan diri dan berusaha untuk melewati segala tantangan, kemudian ketika kita berhasil melewati tantangan tersebut maka kita pasti mendapatkan balasan berupa hasil dari apa yang telah kita perjuangkan. Namun jika kita gagal maka jangan frustasi dan terus berusaha hingga meraih prestasi. Saya juga memiliki rasa takut akan kekalahan namun saya berusaha memberanikan diri dan membangkitkan semangat hingga meraih banyak prestasi. Maka dari itu saya akan menceritakan pangalaman saya meraih berbagai prestasi.

Saya dulu adalah anak yang pendiam dan tidak pintar di banding teman-teman saya, bahkan saya berada di ranking terakhir. Karena itu saya sering di buly oleh teman-teman saya hingga membuat saya trauma. Tetapi hal itu mendorong saya untuk terus belajar dan berusaha agar menjadi pintar. Hingga pada saat saya kelas 3 saya bersyukur karena nama saya di panggil untuk maju ke panggung mendapat juara 3 akhir semester. Tidak sampai di situ saja, saya terus belajar dan berusaha hingga mendapat juara 1 saat kelas 6 dan meraih beberapa kejuaraan lomba seni sehingga dapat mendaftar sekolah di MTsN 2 Jember lewat jalur prestasi.

Saya juga sering mengalami kekalahan, salah satunya ketika saya mengikuti lomba poster digital. Saya sudah semalaman menggambar dengan detail namun tidak memenangkan lomba. Saya sempat ragu untuk mengikuti lomba lagi, namun saya berusaha dan memberanikan diri untuk mengikuti lomba hingga mendapat juara 1 lomba menggambar poster digital tingkat nasional.

Di antara lomba-lomba yang saya ikuti saya juga mengikuti lomba menulis di sasisabu (Satu siswa satu buku). Bermula ketika saya sering menulis novel hingga puluhan halaman, kemudian mendapat ajakan untuk mengikuti lomba sasisabu ini. Awalnya saya sempat ragu untuk mengikuti lomba karena saya belum pernah mengikuti lomba menulis naskah sebelumnya. Namun saya meyakinkan diri untuk ikut hingga akhirnya memenangkan lomba untuk pertama kalinya. Karena itu saya selalu bersemangat untuk terus menulis naskah lomba. Alhamdulillah saya bisa terus memenangkan lomba menulis siswa bulan Desember 2022 hingga Juli 2023 walaupun sempat kalah pada bulan Februari dan Juni.

Dari apa yang saya sampaikan semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita semua. Kita harus bisa melawan rasa takut dan berusaha melewati segala tantangan. Jangan takut dan ragu dengan kekalahan karena kalah bukan berarti gagal melainkan cara agar kita belajar dari kesalahan dan tidak mengulangi kesalahan tersebut. Teruslah maju dan berusaha hingga meraih kemenangan. Terus asah kemampuan kita dan pertahankan juara kita.

Karya : Zahra Aulia Humaidah

Tempat/Tanggal Lahir : Serang / 28 Mei 2010

Telp : 081333756986

Sekolah : MTsN 2 Jember

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post