ZAHIIDAH

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Petualangan ku saat Lebaran

Assalamualaikum hai semua.

petualangan ku ketika ramadhan DAN lebaran sangat seru!!!! di hari pertama puasa ada kejadian lucu lho... ketika kakak ku pulang sholat subuh kakak ku duduk dan mengambil coklat lalu meminta sebuah gunting ke kakek ku lalu kakek ku menjawab untuk apa? kata kakak ku oh iyaa puasa yaa hehe.

kemudian di siang hari yang panas ada yang membuka kulkas ternyata itu Hamidah adik ku. Dia mengambil sebuah es krim lalu makan tepat di samping ku lalu aku bilang dekk bagii dek. Adik ku berkata MBAAA SABAR YAA LAGI PUASA!!! Aku hanya bisa diam dan mengerutkat dahi dan menekuk wajah ku, sementara umi ku tertawa geli di belakang ku.

Setiap 5 menit menjelang berbuka puasa, waktu terasa sangattttt panjang. Apa lagi jika saat itu menjelang berbuka adik ku dengan santai meminum airdingin segar kerincingan suara es batu. Aku dah kakak ku hanya bisa menelan ludah melihatnya. Tapi saat yg menyenangkan selama liburan Ramadhan menelfon teman ku melakukan Tahfidz Call. Karena aku bisa bertemu teman kesayangan ku. Selain itu aku juga sangat senang Teraweh bersama teman-teman ku di Masjid.

Tidak terasa sudah 29 hari kami berpuasa. Hari itu aku menemani nenek ku ke pasar membeli banyak belanjaan. Aku sempat terkejut karena itu pengalaman pertamaku datang ke pasar tradisional. Kondisi pasar tradisional sangat berbeda dengan Mall yg biasa aku kunjungi. Di pasar sangat becek dan berbau tidak sedap. Tetapi di pasar aku bisa melihat banyak hal di pasar di antaranya melihat kucing yang kurus dan teerlihat lapar. Aku sangat kasihan melihat nya. Aku jadi teringat kucing yang kami tinggalkan di halaman rumah kami diTelaga Murni, karena kami harus mudik ke Kota Bekasi. Setelah belanja ke pasar aku dan keluarga mengisi ketupat bersama. Ketika lebaran tiba aku dan keluarga bersiap-siap berangkat untuk sholat IED, sepulang dari sholat IED aku dan keluarga berfoto bersama dan tidak lupa untuk menelfon temanku, setelah itu aku dan keluarga saling bermaafan satu sama lain, lalu aku sarapan dan bersiap-siap pergi ke tempat nenek ku yang di kranji. Setelah pergi ke krannji kami pergi dan ke Kota Jakarta kami ke bayoran lama dan keliling Kota Jakarta ketika sudah sore kami pulang dari Cimanggis sampai bekasi. Di hari kedua kami ke Telaga Murni atau Rumah ku dan aku menerima saudara saudaraku dan sepupuku. Ketika sudah sore kami pergi bermain ke Mall ketika di Mall itu sangattt seru aku bermain pancingan dan bermain yg lain, oh iya aku juga membeli popcorn dan yang lain lain sebelum pulang kami makan malam bersama lalu kami pulang ke kerumah nenek ku di bekasi, lalu aku tidur bersama Ahmad kakak ku dan Latifa sepupuku. Esok harinya kami bersiap-siap ingin jalan-jalan pergi tempat bermain. Sebenar kami berencana pergi ke kidzania tetapi sayang tiket nya sudah habis, dan kami pergi ke tempat bermain yang lain. Ditempat bermain yang aku kunjungi itu ada banyak keseruan, aku naik komedi putar dapat banyak telur mainan naik sepedah terbang dan yang lain lain. Di situlah sepupu ku akan kembali ke rumah yang ada di Kota Tasikmalaya dan aku kembali ke Bekasi. Esok hari nya aku paman ku datang dari tambun, dan di esok harinya aku beristirahat di rumah saja tetapi umiku, abiku dan adik ku pergi berbagi pisang ke tetangga yang ada sekeliling rumah ku. Esok harinya aku pergi ke jakarta menuju ke rumah saudaraku dan disana aku melihat monas yang sangat tinggi, dan di hari Ahad tanggal 8 mei aku pulang ke rumah ku di Telaga Murni akhir liburan ku, aku bermain bersama teman-teman ku sekian dari cerita petualangan Ramadah dan Lebaranku, Wassalamualaikum warahmatullahiwabarokatu dadah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.