Zabrina Septia Ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Terima kasihku Untukmu,Guru

Terima kasihku Untukmu,Guru

Hari ini, banyak pelajaran yang bisa kuambil dari kata-katamu sebagai seorang guru. Nasehatmu membuat aku selalu ingat dengan masa depanku. Tak lelah dirimu untuk mengingatkanku setiap saat. Memberi semangat untuk siswa-siswimu untuk belajar dan mencoba, meyakinkan kami bisa melakukannya. Jika aku tidak bertemu denganmu, aku tidak tahu apa yang akan terjadi saat ini. Selalu sabar dirimu dalam mengajarkan kami. Ilmumu sangat berguna untuk masa depan kami. Tak mengenal kami siapa, dari mana kami, tetapi dirimu tetap memberikan ilmu kepada kami. Selalu sabar dirimu menghadapi sikap kami. Bahkan, guru selalu memaafkan kami bila ada salah.

Bertemu denganmu, kami selalu panjatkan rasa syukur. Aku tidak akan bisa belajar tanpa ilmu darimu. Entah, berapa kali kau selalu mengingatkan kami untuk mencoba dan jangan menyerah. Banyak ilmu yang kau berikan kepada kami. Itu sangat berguna ilmumu. Dengan ilmu itu, kami bisa membawanya untuk masa depan kami. Kegagalan itu pasti ada. Bila kita gagal, kita harus mencoba lagi. Suatu saat, pasti akan menemukan keberhasilan di akhir. Jika kita sudah berhasil, keberhasilan itulah yang bisa membuat kita merasa senang dengan hasil kerja keras kita sendiri. Dia yang selalu mengingatkan kami untuk mencoba dan berusaha. Siapa dia? Ya, Dialah yang kumaksud. Guru. Seseorang yang telah berjasa kepadaku.

Aku tidak akan tahu ilmu bila tidak ada Guru. Karna gurulah aku jadi banyak tahu. Selalu sabar untuk mengajarkan kami. Perjuanganmu menjadi motivasi bagiku untuk bisa. Gurulah yang selalu membantu muridnya bila kesusahan. Dia juga memaklumi sikap nakal kami, tapi dia akan selalu menegur supaya kami tidak terbawa untuk suatu saat nanti. Aku selalu bersyukur mendapatkan ilmu dari guru dan mengenal Guru. Guru selalu siap untuk membantu muridnya. Kita yang menjadi murinya harus menjaga sikap yang baik untuk menghargai guru-gurunya. Dia tidak mudah menyerah bila kami tidak mengerti pelajaran itu. Dia akan membantu kita lagi untuk mengerti. Dia selalu mengingatkan kami untuk tetap belajar. Guru mengingatkan kami belajar untuk masa depan kami yang akan berguna suatu saat nanti. Meskipun di waktu pandemi ini, kita harus semangat belajarnya.

Tidak ada kata terlambat bila kita memulainya saat ini. Man jadda wa jadda: siapakah yang bersungguh sungguh dialah yang akan berhasil. Jika kita tidak belajar, kita tidak akan tahu. Jangan mendengarkan apa kata mereka yang membuatmu untuk menyerah dan tidak termotivasi karena mereka tidak tahu usaha dalam perjuanganmu. Manfaatkanlah waktu dengan sebaik-baiknya karena waktu tidak akan kembali. Kita bersyukur mendapatkan ilmu dari guru-guru. Sudah hampir tiba menjelang Hari Guru Nasional. Kami ingin menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada guru yang telah mendidik, mengajarkan dan memberikan ilmu untuk kami. Betapa sabarnya engkau mendidik kami. Tidak pernah menyerah dalam mendidik kami. Perjuanganmu menjadi motivasi untuk kami. Tentu saja, kami akan mengingat selalu jasa-jasa mu. Terima kasih Guru. Semoga guruku senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT. Aamiin.

Biodata:

Nama: Zabrina Septia Ramadhani

Sekolah: SMPN 1 SUBOH

No telfon: 081338260406

E-mail: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post