Zabrina Septia Ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Perjuangan ibu akan kuingat selalu

Perjuangan ibu akan kuingat selalu

Perjuangan Ibu akan Kuingat Selalu

Oleh: Zabrina Septia Ramadhani

Terasa hampa bila aku tidak bersamamu, sepi yang kurasakan di hatiku. Sangat bahagia bila aku ada di sampingmu, rasa syukur yang kusebutkan. Entah berapa banyak perjuanganmu di dunia ini. Tak kenal kata lelah untuk berjuang. Aku hanya manusia biasa yang terkadang lalai atau lupa perjuanganmu. Entah, berapa banyak aku bersyukur kepada Allah SWT karena dipertemukan denganmu. Do'a-do'a ibu adalah kunci kesuksesan untukku. Tak tahu sudah berapa banyak nasihatmu yang diberikan kepada anak-anakmu. Sudah pasti anak-anak mu nakal,tapi kamu selalu sabar menghadapi mereka. Aku, termasuk anakmu yang nakal. Yang kusukai adalah ocehanmu yang membuatku merasa senang. Bukan berarti senang berbuat nakal, tapi senang mendengar ocehanmu. Terkadang ibu marah, membuat anak-anakmu ingin menangis. Tetapi marahmu itulah tanda kesayanganmu besar kepada anak-anakmu ini. Selalu mendo'akan kami tak pernah bosan. Kami pun akan selalu mendo'akanmu, ibu.

Aku mempunyai dua wanita yang sangat aku sayangi. Mereka adalah mama dan nenekku. Wanita yang berperan sebagai ibu. Dua wanita yang sabar menghadapi sikap cucu dan anaknya. Tak tahu sudah bila tidak ada beliau, kami tidak akan ada. Bagiku,beliau adalah penyemangat hidup bagiku. Mendukungku untuk berbuat hal baik. Beliau Mengajarkan hal-hal yang positif. Memang, aku tidak terlahir dari orang kaya, tapi aku bersyukur dilahirkan dari manusia yang baik seperti beliau. Disini aku seperti bulan. Beliau menjadi bintang bagiku. Dia selalu bersinar di hatiku. Terkadang aku ingin menyerah, tapi aku selalu mengingat perjuangan beliau yang selalu semangat. Aku mengingat nasihat-nasihat dari beliau. Aku ingin sekali suatu saat membawa beliau ke tanah suci Mekkah, suatu saat In Syaa Allah.

Bagiku, beliau dua wanita yang sangat aku sayangi dan aku cintai. Ingin berkumpul setiap hari. Menikmati suasana pagi yang sejuk dan sambil berkomunikasi. Aku selalu ingat pesan mama. Mama pernah berkata “mama tidak membutuhkan hadiah, mama hanya ingin anak-anak mama patuh dan taat kepada perkataan orang tua”. Sederhana, memang sederhana permintaan mama, namun dengan permintaan mama tersebut bisa membawa kami sukses.

Aku selalu bersyukur dapat bertemu dengan dua wanita yang baik dan penyabar. Perjuangan beliau sangat berarti bagiku. Akan aku ingat selalu nasehat dan bimbingannya. Dengan mengingat perjuangan beliau, aku akan selalu semangat dalam meraih cita-citaku. Memang tak mudah untuk berjuang mencapai titik ini. Tetapi, aku selalu mengingat perjuangan, nasihat, dan ajaran beliau. Sampai saat ini beliau tak lelah untuk menasihati kami. Maka dari itu, aku selalu bersyukur kepada Allah SWT karena sudah mempertemukan aku dengan wanita yang baik ini. Untuk mama dan nenek, terima kasih telah membesarkan kami dengan sabar dan ketekunannya. Terima kasih selalu ada di saat kami membutuhkan semangat. Terima kasih selalu mendo'akan kami karena do'a mama dan nenek adalah kunci kami untuk bisa. Semoga mama dan nenek selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

Biodata siswa

Nama: Zabrina Septia Ramadhani

Tempat/tanggal lahir: Situbondo, 17 September 2008

Sekolah: SMPN 1 Suboh - Situbondo

Kelas:7D

No HP: 081338260406

E-mail: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ibu adalah sala satu orang yang paling terbaik dalam hidup kita .sangat keren kak

08 Dec
Balas

Ibu adalah orang terbaik di hidup kita. Keren kak

08 Dec
Balas

Terima kasih kak

09 Dec



search

New Post