yenni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

KEISTIMEWAAN BULAN RAMADHAN

KEISTIMEWAAN BULAN RAMADHAN

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang Istimewa. Pada bulan ini kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak Ibadah dan berlomba-lomba dalam kebaikan , karena Ibadah kita dilipatgandakan pada bulan ini. Maka dari itu, kita harus semangat dalam beribadah agar keistimewaan Ramadhan tidak sia-sia begitu saja.

Sebagai manusia biasa,rasanya berat mengerjakan amal ibadah tanpa ada imbalannya. Tak terkecuali untuk bulan Ramadhan. Agar tidak mengalami hal itu, maka kita harus mengetahui rahasia dan keutamaan bulan Ramadhan.Seandainya kita mengetahui rahasia dan keutamaan bulan ini, niscaya kita kita akan berharap semua bulan berubah menjadi Ramadhan karena begitu mulianya bulan ini.

Ramadhan merupakan bulan yang diberkahi, di mana umat Islam dijanjikan dengan kemuliaan, ampunan (maghfirah) dan janji kebahagiaan di akhirat. Bulan Ramadhan selalu dijadikan ajang perlombaan bagi setiap muslim untuk mengisinya dengan berbagai amalan dan ibadah, sehingga keberkahan, kemuliaan dan ampunan yang dijanjikan Tuhan selama sebulan penuh tidak terlewatkan dengan sia-sia. Beberapa amalan dan ibadah yang menghiasi di bulan Ramadhan adalah shalat, tadarrus/tilawahal-Quran, zakat dan tentu saja puasa.

Di saat bulan Ramadhan aku sering menghabiskan waktu bersama keluarga ku dan teman-teman ku. Biasanya aku juga sering membantu ibuku membuat kue lidah kucing yang nantinya akan di jual ke toko-toko ataupun di bawa oleh orang nantinya.

Biasanya juga abang ku akan mengajak aku berburu takjil. Jujur saja abang ku itu memang sedikit mengenal kan, namun hanya dia yang bisa aku ajak pergi atau di saat aku ingin membeli sesuatu maka aku bisa meminta kepada nya.

Aku juga sering pergi bermain bersama teman-teman ku, banyak yang kami lakukan entah itu memasak makanan untuk berbuka puasa bersama. Biasanya juga jika ada kesempatan kami akan membagikan makanan kepada anak-anak kecil yang kurang beruntung.

Terkadang aku sedikit tersentil saat melihat mereka yang tetap semangat menjalani hidup walaupun kondisi mereka sangat memprihatinkan. Aku benar-benar sangat bersyukur ketika melihat mereka semua.

Biasanya juga mendekati akhir bulan Ramadhan aku akan ikut ibuku membeli kebutuhan untuk hari raya nanti. Entah itu perlengkapan memasak, kue-kue, atau bahkan perlengkapan rumah.

Biasanya malam terakhir Ramadhan aku akan pergi ke masjid untuk mengikuti takbir bersama-sama. Biasanya malam terakhir juga jalanan akan sangat padat karena adanya orang-orang yang takbir keliling. Selain itu malam terakhir juga langit akan di penuhi dengan kerlap-kerlip petasan.

Suasana malam terakhir Ramadhan benar-benar sangat meriah dan indah sekali, hari raya idulfitri juga salah satu hal yang telah di nantikan oleh seluruh umat Islam. Hari di mana usaha mereka selama satu bulan akan terbayarkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post