Yeni Yuliani Putri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sungguh Tak Sangka Aku Bisa

Sungguh Tak Sangka Aku Bisa

Suatu hari tepatnya pada hari Selasa seseorang menghampiriku saat sedang asik bercanda di kelas pada saat jam istirahat.Dan ternyata yang menghampiri ku adalah seorang guru.Guru itu memberitahukan saya agar saya bisa mengikuti acara lomba menulis yang di adakan di lembah pajambe.Perasaan saya pun tak karuan yang bercampur aduk antara terkejut dan senang.

Dan saat itu sebelum mengikuti lomba, saya dan peserta lainnya harus melakukan seleksi terlebih dahulu. Karena hanya 3 orang yang akan terpilih untuk mengikuti lombanya. Setelah melakukan seleksi di ruang perpustakaan,Tak di sangka dari 5 orang yang mengikuti seleksi, saya adalah salah satu dari mereka yang terpilih.Jika teman-teman mau tau siapa saja ketiga orang yang terpilih itu,Boleh deh ini aku spill nama nya hhe..

Ketiga orang yang terpilih yaitu saya sendiri (Yeni),Teh Dita,dan teh Santika.Pada hari itu saya harus bisa berkompetisi dengan kedua kaka kelas saya,yang pernah juga menjuarai perlombaan menulis.Keesokan hari nya saya dan rekan-rekan pun mendatangi acara perlombaan tersebut.Ramai orang yang datang pada acara itu,dan banyak pedagang-pedagang menjual dagangan nya.

Selain anak SMP yang mengikuti acara lomba,ternyata banyak juga anak SD,TK,dan bahkan ada anak PAUD yang sangat mungil dan menggemaskan.Kalau kalian ingin tau mengapa ada anak PAUD dan TK disana... Karena di sana juga mereka mengikuti perlombaan tetapi bukan perlombaan menulis.Khusus untuk anak PAUD dan TK mereka mengikuti perlombaan mewarnai.Dan untuk perlombaan menulis dikhususkan kepada anak SD dan SMP.

Kembali kecerita,saya dan rekan saya menunggu sekitar 30 menit karena menunggu selesai nya lomba mewarnai.Selain lomba-lomba yang ada di event itu,ada juga pertunjukan kebudayaan kota Banjar.Seperti manuk janur,jurig sarengseng,dan reog dongkol.Kesenian tersebut di tampilkan di acara tersebut.Dan acara tersebut juga di hadiri oleh ibu wali kota Banjar,dan beberapa orang-orang terhormat juga menghadiri acara tersebut.

Singkat cerita,Perlombaan menulis pun akan dimulai.Saya dan rekan-rekan mempersiapkan alat tulis untuk menulis.Sebelum itu juga,saya dan rekan-rekan juga diperlihatkan bagaimana bentuk dan karakteristik dari kebudayaan yang akan kita tulis.Pertunjukan kebudayaan itu juga di barengi dengan kehadiran ibu wali kota dan beberapa orang terhormat nya.

Saat perlombaan dimulai saya sempat berfikiran apakah nanti setelah selesai saya akan memenangi perlombaan ini?atau tidak?dan bahkan saya sudah berfikir "ahh sudah pasti kalah ini" karena ada beberapa anak yang penulisan nya lebih bagus dan bahkan artikel nya pun ada yang dihiasi dengan spidol berwarna.Banyak pertanyaan yang bermunculan di kepala ku.Tetapi saya hiraukan,Saya tetap fokus dengan apa yang harus saya kerjakan pada saat itu.

Tiba waktu nya selesai,semua artikel yang sudah di tulis akan di kumpulkan kepada para juri untuk dikoreksi.Sebelum pengumuman,Semua peserta merapat ke sumber suara untuk melakukan kuis sambil menunggu pengumuman hasil kemenangan.Banyak pertanyaan-pertanyaan yang di sebutkan oleh bang jali ( anggota dari pembawa acara ) dan satu rekan wanita nya.Ada beberapa anak menjawab pertanyaan, begitu juga dengan saya.Ada dopres hadiah berupa tas gendong dan odol anak.

Setelah kuis berlangsung peserta lomba di ajak untuk makan-makan di salah satu tempat di lembah itu.Banyak makanan-makanan yang menggoda perut bila dilihat haha... Contoh nya seperti kerang hijau,udang,kangkung,tempe mendoan dan masih banyak lagi.Tak akan mengecewakan bila teman-teman ikut dalam ajang perlombaan ini deh,semua nya memuaskan ko.

Saat sedang makan di umumkan nya lah pemenang lomba menulis tingkat SD.Ada juara 1 2 dan 3,dan kata juri nya untuk pengumuman tingkat SMP akan di umumkan beberapa menit lagi karena masih sedang di koreksi.Sambil makan saya dan rekan pun menunggu pengumuman itu,dan tiba saat nya diumumkan tingkat SMP perasaan tidak karuan Dag Dig dug di jantung terasa kencang.Pengumuman kejuaraan di mulai dari juara ke 3 berlanjut ke juara 2 dan pada saat itu saya sudah berfikiran "yah pasti gak menang lagi,yaudah deh gapapa nice try mungkin lain kali" tetapi siapa sangka pada saat pengumuman kejuaraan ke 1 nama saya di sebut dalam pengumuman itu.

Rasa senang dan terkejut bersatu menjadi tangis haru.Sedikit air mata keluar dari mata ku,Dan saat itu saya berlari untuk memeluk sang guru yang juga terkejut dengan pengumuman itu.Sungguh tak menyangka ternyata saya bisa memenangi perlombaan tersebut.Dari banyak nya anak yang berpartisipasi dalam acara tersebut,dan saya salah satunya yang memenangi perlombaan ini.

Pengumuman kemenangan pun di share dalam grup sekolah,Saya bangga kepada teman-teman yang juga ikut senang atas ke juaraan saya di perlombaan ini.Dan dari perlombaan ini saya belajar bahwa sesuatu tanpa usaha itu akan mustahil,dan kita tak akan tau apa yang akan terjadi tanpa kita mencoba nya terlebih dahulu.Jadi pesan saya kepada teman-teman adalah kita harus berusaha untuk mencoba dalam kondisi apapun,dan jangan berfikiran negatif dulu ya... sebelum kita tau kenyataannya dan yang hal apa yang akan terjadi nya nanti.Tetap percaya diri dan tidak boleh sombong.Segitu saja sedikit cerita dari pengalaman saya,semoga bisa memotivasikan teman-teman agar bisa menjadi anak yang percaya diri dan selalu rendah hati:).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post