yeni susanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

DARING

Pada suatu hari, covid mulai melanda Indonesia. Saya seorang murid yang merasakan dampaknya sendiri. Pada saat itu saya merasa sangat terkejut karena sekolah akan melakukan pembelajaran secara daring yang berati saya akan memulai pembelajaran saya dengan online dan jarak jauh.

setiap hari saya hanya di rumah. Saya awali pagi dengan semangat. Saya mulai hari dengan sarapan kemudian saya lanjutkan hari dengan membuka laptop dan membuka aplikasi zoom untuk memulai kegiatan pembelajaran secara daring. Saya hanya bisa melihat teman teman saya melalui layar laptop. banyak kejadian yang tak terlupakan untuk kami.

Pembelajaran yang saya dapatkan kadang tidak semuanya ku mengerti. Terkadang materi materi yang telah sampaikan membuat saya bingung. Dan beberapa kali materi yang di sampaikan tidak maksimal karna koneksi internet yang buruk menyebabkan kami kesulitan. Dan terkadang guru akan menanyakan kami mengenai materi yang telah ia sampai kan, yang membuat kami tegang, takut nama salah satu dari kami disebutkan lalu ditanyakan sebuah pertanyaan. Dan yang lebih menakutkan lagi ialah kuis, satu per satu siswa akan di tanyakan sebuah pertanyaan yang akan di masukan kedalam buku nilai nya. Hal yang paling tegang ialah Ketika jam mata pelajaran yang saya tidak kuasai.

Mungkin pada hari itu ialah hari sial ku, guru ku mendadak menyuruh kami untuk mempresntasikan hasil diskusi kelompok kami. Dan kelompok kami ialah kelompok yang pertama untuk mempresentasikan materi tersebut. File yang telah kami kirimkan di grup sudah tertimbun dengan chat chat kami, dengan secepat kilat saya berusaha untuk mencari file serta mencoba membuka file tersebut tetapi sangat sulit untuk membuka filenya dan guru nya semakin mendesak untuk kami mempresentasikan karena sudah menunggu lama. Akhirnya setelah menunggu beberapa saat file pun dapat terbuka, lalu dengan segara saya membacakan meteri yang harus saya sampaikan kemudian dilanjutkan oleh teman teman saya. Pada akhir presentasi gurunya menanyakan sebuah pertanyaan yang membuat saya bingung, tapi saya tetap menjawab nya dengan penuh percaya diri walau pun saya tidak tahu itu salah atau benar tapi setelah saya menjawab guru nya tidak terlihat memberikan respon yang buruk. Jadi apapun itu kita harus tetap percaya diri untuk memberi suatu pendapat ataupun hal pemikiran kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post